SELEKTA RIA BAWA TAHUN 80AN UNTUK GENERASI MILENIAL

December 14, 2017

SELEKTA-RIA-BAWA-TAHUN-80AN-UNTUK-GENERASI-MILENIAL

 

Selekta Ria, sesuai dengan key message yang ingin disampaikan, yaitu acara yang mengakrabkan seluruh pengunjungnya sesuai dengan gaya pertemanan ala 80-an. Tagline “Semalam Ceria Bersama Angkatan Lama” dikemas dengan kolaborasi retro dan modern sehingga Selekta Ria, sebagai 80’s hype festival dilangsungkan dengan konsep pool party pada 8 Desember 2017 di The Avani Club House BSD City.

 

 

Saat ini tema nostalgia emang sedang marak di masyarakat. Begitu banyak ragam acara dengan tema serupa digelar di Indonesia, salah satunya Selekta Ria. Akan tetapi, yang membedakan acara ini dengan acara lain adalah Selekta Ria berusaha mengajak generasi milenial sekarang untuk bernostalgia kembali ke tahun 80an.

“Selekta Ria adalah acara yang unik karena seluruh panitia yang terlibat ingin mengangkat keunikan di tahun 80an dan mengemasnya dengan modernisasi. Tujuannya adalah untuk membuat sebuah acara yang meriah, menyenangkan, dan juga memberikan sebuah pengalaman untuk kita bagaimana kehidupan di tahun 80an. Menghabiskan waktu bersama dengan sahabat menjadi hari-hari berharga bagi generasi 80an terlepas dari gadget yang belum secanggih sekarang ini,” jelas Agus Thenderan, Wakil Ketua Selekta Ria.

Jeremy Cristabel, Ketua Selekta Ria mengatakan, “Kalo kembali ke tujuan utama, sebenarnya Selekta Ria ini merupakan pemenuhan tugas akhir mata kuliah Special Event and Brand Activation. Namun alasan acara ini nggak hanya sebatas itu saja, akan tetapi berdasarkan hasil pemikiran crew Selekta Ria, karena Selekta Ria berusaha membawa konsep yang berbeda sehingga memotivasi seluruh crew yang terlibat. Tujuan acara ini adalah mengajak generasi milenial untuk mengenal gaya pertemanan ala 80an.”

 

SELEKTA-RIA-BAWA-TAHUN-80AN-UNTUK-GENERASI-MILENIAL

 

Agus menambahkan, “Persiapan yang kami lakukan sudah sangat banyak untuk sampai di titik ini. Mulai dari mempersiapkan konsep acara, venue, guest star, serta konten dari acara Selekta Ria yang kami harapkan dapat memeriahkan malam ini.” Di dalam Selekta Ria terdapat beberapa pojokan yang disediakan crew untuk memperkenalkan tahun 80an pada generasi milenial, yaitu:

  • Pojok pertama adalah Pojok Seni & Pameran yang menyediakan beragam seni dan pameran yang menggambarkan jaman 80an.
  • Di pojok selanjutnya, ada Pojok Hura-Hura yang menyediakan permainan-permainan “jadoel”.
  • Untuk yang suka jajanan masa kecil, di Selekta Ria juga ada Pojok Jajan!
  • Dan tentunya, yang menjadi favorit adalah Pojok Film yang akan memutarkan film-film di tahun 80an.

Beberapa bintang tamu yang turut meramaikan Selekta Ria adalah Khrisna, Fareshi, D.A, dan Ervin Julio. Para bintang tamu membawakan lagu-lagu lama dari tahun 80an dan mengajak para pengunjung yang datang untuk sing alone. Ini juga menekankan pada pertemanan ala 80an dengan persahabatan yang erat. Menghabiskan waktu bersama menjadi kunci penting dari generasi 80an.

“Yang jelas, tujuan dari diadakannya Selekta Ria bisa tercapai dan turut dirasakan generasi milenial yang menjadi pengunjung acara ini. Ada kalanya kita perlu menghargai waktu dan menggunakan waktu tersebut untuk hal-hal yang lebih positif melalui pertemanan tanpa gadget dan membentuk keakraban yang bukan berdasarkan teknologi, tapi memang dari hati,” tutup Jeremy.

 

 

Written by Selekta Ria
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar