SEGALA HAL YANG PERLU KITA TAHU DARI TOP 10 SONGS OF THE YEAR

December 13, 2017

SEGALA-HAL-YANG-PERLU-KITA-TAHU-DARI-TOP-10-SONGS-OF-THE-YEAR

 

Billboard's Year End Chart is here. Ada 100 lagu yang masuk daftar Hot 100 songs  sepanjang tahun 2017.  Lagu-lagu ini udah berhasil jadi backsound pada setiap momen kita di tahun ini. Diantara 100 lagu itu, ada 10 lagu yang nempatin peringkat teratas. 

 

 

Setiap karya pasti punya alasan dan ceritanya masing-masing. Sama kayak 10 lagu teratas Billboard tahun ini, yuk cari tau ada fakta seru apa aja di balik lagu yang sering banget kita dengar tahun ini.

 

10. CONGRATULATION - POST MALONE

Masih kebayang sama lagu ini? Kalo kita liat video klipnya, kita benar-benar bisa ngerasain aura perayaan. Dipenuhi sama confetti dan orang-orang yang ngerayain kesuksesan mereka. Tenyata proses pembuatan video ini juga ngasih kesan tersendiri buat para crew yang terlibat.

 

 

"Recording that song was one of those experiences where everything came together. Metro Boomin' was FaceTiming with Quavo and Post was like, 'Hey, come through.' He was there in a half hour and there was an energy in the room. Post went in and started singing a freestyle, came out and had maybe eight minutes worth of melodies. The 'Congratulations' hook was part of the freestyle," terang Louis Bell ke Billboard

 

9. BELIEVER - IMAGINE DRAGONS

Lagu motivasional ini udah dibikin ke dalam bentuk musik video yang nggak kalah nyemangatinnya.  Tapi tau nggak kalo ternyata Imagine Dragons kerja sama bareng Adobe buat ngadain Make The Cut Competition?

Dengan jumlah peserta hampir 9.000 yang tergabung dari 28 negera,  ngedit video footage Believer yang udah di direct Mat Eastin dengan nggegunain Premier Pro CC. Hasilnya?

 

 

Awesome, right? Ini dia hasil editan Adam H yang berhasil menang di kompetisi ini dan menangin $25.000

 

8. BODY LIKE A BACK ROAD - SAM HUNT

Lagu yang fun ini juga punya asal asul yang menyenangkan. Awalnya Sam nggak tau mau buat lagu ini, dia cuma kepikiran buat bikin lagu dengan lirik catchy "Body like a back road" , suatu malam  dia kepikiran irama yang dia mau pake dengan lirik ini. Sampai akhirnya lagu in dibuat ketika ia lagi trip bareng produsernya Zach Crowell, dan penulis lagu Josh Osborne dan Shane McAnally

 

7. CLOSER - THE CHAINSMOKERS FEATURING HALSEY

Lagu yang sempet di putar di mana-mana ini emang punya tune yang gampang diinget. Perpaduan Andrew dan Halsey emang pas banget sama lirik dan keseluruhan lagi ini, tapi ternyata The Chainsmokers sempet nawarin Camila Cabello buat duet di lagu ini? Saat itu, Camila yang masih tergabung dalam Fifth Harmony terpaksa nolak, padahal dia udah jatuh cinta sama lagu Closer ini. Well, who doesn't?

 

6. BAD AND BOUJEE - MIGOS FEATURING LIL UZI VERT

Lagu ini emang punya ritme lirikal kaya lagu hip-hop kebanyakan. Tapi ternyata selain booming buat didengerin, banyak juga meme yang muncul dari lagu ini.

 

 

 

5. SOMETHING JUST LIKE THIS - THE CHAINSMOKERS & COLDPLAY

Lagu yang dinyanyiin sama dua grup musik kenamaan ini berhasil nyipatin perpaduan groove edm dan pop-rock yang betah kita dengerin.  Selain itu, lirik video mereka juga dikemas ala-ala childhood yang cukup ngegemesin. Kurang dari 24 jam, lirik video lagu ini udah berhasil diputar lebih dari 9 juta kali.

 

 

4. HUMBLE - KENDRICK LAMAR

Another hip hop song. Sudah liat video klip lagu ini? Kalo kebanyakan musisi nyiapin video klip hingga berbulan-bulan. Kendrick Lamar cuma butuh 5 hari sebelum video klip ini di rilis. Video klip ini diarahkan oleh Dave Meyers & The Little Homies, di The MacArthur, Los Angeles. Gimana hasil video klip kilat ini?

 

 

 

3. THAT'S WHAT I LIKE – BRUNO MARS

Lewat video klip ini, kita bisa ngeliat bakat nari Bruno Mars. Ngerasa ada yang menarik sama gerakan tarian Bruno Mars di sini? Yep, emang ada special kinetic quality. Single take video dari Bruno Mars yang nari ini berdurasi 8 menit, tapi kemudian di  percepat 200% buat ngedapetin delightfully surreal effect.

 

 

2. DESPACITO - LUIS FONSI & DADDY YANKEE FEATURING JUSTIN BIEBER

Despacito jadi salah satu lagu yang cukup lama jadi theme song di berbagai tempat yang kita datangin. Bahkan, kita mulai ngerasa bosan dengar lagu ini tapi nggak dengan video klipnya yang ngajak kita sekan nari di desa warna-warni, La Perla. La Perla, yang berada di Puerto Rico sayangnya udah luluh lantah sama Badai Maria pada September lalu.

 

 

1. SHAPE OF YOU - ED SHEERAN

Lagu ini emang paling banyak nyetak prestasi di tahun 2017 ini. Lagu yang berhasil jadi number 1 streamed on Spotify ini juga jadi lagu yang paling banyak dibeli.  Dalam hari pertama, lagu ini udah di putar di Spotify sebanyak 6,868,642 .

 

 

 

Written by Annisa Ayu Chrisnadila
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar