LINE NYIPTAIN EARBUDS MARS BUAT NGOBROL LINTAS BAHASA

November 14, 2017

PERCAKAPAN-LINTAS-BAHASA-KINI-BISA-DILAKUKAN-LEWAT-EARBUDS-MARS

 

Nggak hanya sukses dengan ngebuat aplikasi chatting aja, kini LINE Corporation makin ngelebarin sayapnya di dunia teknologi, nih guys. Setelah sebelumnya, LINE Corporation ngembangin Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang diberi nama Clova AI dan disematkan dalam speaker pintar, kini Clova AI hadir dalam bentuk hardware yang lebih kecil, yakni earbuds. Di ajang penghargaan Consumer Electronics Show (CES) yang digelar di New York, AS pada Jumat (10/11), earbuds besutan LINE yang diberi nama MARS berhasil ngedapetin penghargaan di Inovasi Terbaik kategori Headphones.

 

 

Fungsi dari MARS nggak hanya bisa digunakan untuk dengerin musik aja, lho. Karena udah dibekali dengan AI, MARS punya kemampuan menerjemahkan 9 bahasa, yakni Inggris, Korea, Jepang, Tiongkok, Spanyol, Vietnam, Thailand, Perancis dan Indonesia. Bahkan MARS bisa menerjemahkan secara real time yang artinya, jika ada orang asing berbicara, maka bahasa asing yang ia gunakan akan langsung diterjemahkan oleh MARS. Terjemahan yang dilakukan pasti akurat kok, karena berbasis platform penerjemah NAVER Papago, milik NAVER Corporation.

Selain itu juga ada fitur pengecekan cuaca dan mengendalikan perangkat Internet of Things (IoT). FYI, Internet of Things merupakan istilah yang digunakan pada hardware atau benda-benda di sekitar kita yang tersambung dengan perangkat internet. Contohnya, kalo kita ingin mematikan televisi, kita tinggal bilang aja melalui earbuds MARS, nanti suara kita akan diolah menjadi sebuah “perintah” yang akan mematikan televisi tersebut secara otomatis. Keren banget kan?

Bahkan dalam kondisi berisik sekalipun, MARS diklaim mampu mengenali suara penggunanya dengan baik. Keunggulan ini dikarenakan MARS menggunakan teknologi penghambat suara, sehingga earbuds tetap bisa digunakan mesti dalam lingkungan yang ramai sekalipun. Oh ya, untuk terhubung ke MARS cukup ngegunain sambungan wireless bluetooth stereo aja kok. LINE Corporation belum memberikan bocoran harga untuk sepasang earbuds MARS ini. Namun, rencananya earbuds MARS akan mulai dirilis pada awal 2018 untuk wilayah Korea Selatan terlebih dahulu. Selagi nunggu earbusds  MARS ini rilis di Indonesia, yuk kita mulai nabung!

 

 

Written by Qatrunnada Rahmatika
Photo Source:
Digital Trends
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar