PENGALAMAN PERTAMA GOGIRL! NAIK KERETA BANDARA SOETTA

January 11, 2018

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

 

Stasiun BNI City sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 2 Januari 2018 lalu, bangunan 3 lantai ini telah menghabiskan dana sekitar Rp3 triliun. Dengan dana yang besar, stasiun ini memiliki fasilitas yang super nyaman dan mewah. Kita bisa nikmatin fasilitas-fasilitas seperti yang ada di bandara lho!

 

 

Stasiun ini tempatnya emang strategis banget karena letaknya yang deket sama stasiun Sudirman dan di tengah pusat ibu kota. Kita bisa menuju stasiun ini melalui Jalan Kendal. Aksesnya pun bisa menggunakan commuter line atau bus Transjakarta.

 

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

 

Kita bisa masuk ke stasiun melalui dua jalan, kita bisa di drop ke lantai satu atau lantai dua. Karena kita perlu tiket untuk masuk, kita perlu beli tiket yang ada di lantai tiga.

 

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

 

Pas masuk aja kita udah bisa lihat kemegahan dari Stasiun BNI City ini, desain arsitekturnya yang megah dengan kerangka-kerangka di sepanjang plafon. Selain itu, saat di pintuk masuk kita akan melihat information board untuk ngasih tau kita jadwal kereta yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

 

 PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

 

Untuk membeli tiket kereta bandara kita harus ke lantai tiga, ada 6 vending machine, jadi nggak perlu nunggu lama. Saat membeli tiket kita diminta untuk memilih jadwal keberangkatan dan jumlah tiket yang diperluin. Selain itu, kita akan diminta nama dan nomer handphone. Pembayaran bisa menggunakan kartu debit BNI, kartu kredit BNI, kartu BNI TapCash, BNI Debit Online, dan Virtual Account BNI. Selain menggunakan mesin penjual tiket ini, kita bisa pesen tiket melalui e-ticketing. Harga tiket yang harus kita bayar yaitu Rp. 70.000.

 

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

Waiting Lounge

 

Nah, kalo masih menunggu datangnya kereta, ada beberapa fasilitas yang disediain oleh PT Railink seperti Waiting Lounge dan Lounge VIP yang bisa kita manfaatin untuk duduk dan mengisi daya baterai handphone lho guys. Jadi nggak perlu takut untuk kehabisan baterai saat dalam perjalanan.

 

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

 

Stastiun BNI City ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti eskalator, lift, mesin tap in-out, outlet makanan, toilet, musholla, nursery romm dan klinik. Selain itu, ternyata stasiun ini juga ramah penyandang disabilitas, karena disedain kursi roda dan jalur khusus. Stasiun ini juga memiliki Ruang Terbuka Hhijau (RTH) di sekitar stasiun untuk memberi kenyaman di lingkungan stasiun.

 

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA Insert to Post

 

After check in, we are ready to take the train to the airport. Melihat penampilan keretanya dari luar aja udah keren banget dan pas masuk waaahhhh it’s amazing! Tempatnya nyaman dan estetik banget, jarak antar kursinya juga luas jadi bisa meluruskan kaki deh. Kita bisa milih tempat duduk secara bebas karena nggak ada nomor kursinya. Dalam satu gerbong ada 42 seats dengan masing-masing 2 seats di kanan dan kiri. Selain itu, kita bisa mengatur sandaran kursi dan sandaran tangan sesuai keinginan.

 

PENGALAMAN-GOGIRL!-MAMPIR-KE-STASIUN-KERETA-BANDARA

 

Fasilitas yang ada di kereta bandara ini juga nggak kalah mewah, karena ada beberapa port pengisian daya 1 A dan 2,1 A yang ada di tiap kursi. Kita bisa meletakkan barang-barang bawaan kita di overhead compartement untuk tas yang ukuran kecil dan tersedia wadah koper dan barang lainnya di setiap gerbongnya. Ada juga kursi yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas yang diletakkan di gerbong 1 dan 6.

Fasiitas yang paling stand out dari kereta bandara bisa kita lihat dari toilet yang ada di gerbong 1 dan gerbong 6. Di dalam toilet ada fasilitas yang lainnya seperti flush jet dan meja khusus untuk mengganti pakaian bayi.

Dalam perjalanan kita akan transit di beberapa stasiun seperti Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper. Sampai di Bandara Soekarno Hatta, kita harus menggunakan Sky Train untuk menuju ke terminal 1, 2, dan 3. Perjalanan menggunakan kereta api bandara hanya memakan waktu sekitar 45 menit, lebih efisien waktu kan guys!

 

 

 

 

Written by Tutut Hasti Ningrum
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar