GOOGLE PIXEL BUDS: HEADSET PINTAR BERKEMAMPUAN 40 BAHASA

October 06, 2017

NGOBROL-DALAM-40-BAHASA-DENGAN-GOOGLE-PIXEL-BUDS

 

Let us all agree that language barrier sucks. Punya temen baru anak student exchange, tapi bingung ngajak kenalannya karena kita nggak bisa-bisa amat bahasa Inggris, begitupun dia. Mau join komunitas internasional seputar hobi kita, tapi takut juga mau memulai percakapan since we don’t have the slightest idea dari mana aja orang-orang ini berasal dan bahasa apa yang mereka gunakan. Hmm, jalan satu-satunya kita harus fluent bahasa Inggris dong?

 

 

Ternyata, kelancaran dalam berbahasa Inggris bukan satu-satunya jalan buat menghadapi language barrier ini lho girls! Google now have the solution for you (it always does). Dalam peluncuran Pixel 2 di San Fransisco tanggal 4 Oktober kemaren, Google ngerilis ke publik beberapa hardware terbaru mereka yang super high-end dan ngebantu hidup kita banget, salah satunya adalah Pixel Buds.

 

 

Meet Google Pixel 2 & Pixel Buds. Bluetooth earbuds that pair seamlessly and provide instant access to the Google Assistant.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Made by Google (@madebygoogle) pada

 

Pixel Buds yang jadi ‘temen’ buat Google Pixel dan smartphone berbasis Android lainnya ini adalah sebuah wireless bluetooth earbuds yang bisa dipake buat denger musik sekaligus telepon. Salah satu fitur unggulan dari Pixel Buds adalah kemampuannya menerjemahkan 40 bahasa di dunia. Pixel Buds dihubungkan sama translator khusus punya Google, si Google Translate. Penggunaannya juga nggak sulit, misalnya kita mau ngomong bahasa Jepang, kita tinggal kasih perintah ke Pixel Buds ini setelah menekan tombolnya. “Let me speak Japanese,and the buds will ‘speak’ Japanese ke lawan bicara kita, while we’re talking in English or other language. Kalo si lawan biacara ngebales pake bahasa Jepang, nanti yang akan kita denger adalah bahasa Inggris. Super helpful!

 

NGOBROL-DALAM-40-BAHASA-DENGAN-GOOGLE-PIXEL-BUDS

 

Pixel Buds ini bakal hadir dalam tiga varian warna; Kinda Blue, Just Black, dan Clearly White dan bakal hadir di bulan November nanti. Nggak perlu repot-repot bawa charger terpisah, karena case dari earbuds ini nantinya bisa dipake sebagai charger juga. Pixel Buds bakal dipasarkan dengan harga $159 atau setara Rp2 juta-an. Buat kita yang hobi telfon atau video call sama kenalan dari luar negeri, bisa banget nih pake Pixel Buds!

 

 

Written by Kezia Maharani Sutikno
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar