SERUPA MUSIC, NIKMATIN MUSIK DI BAWAH GUYURAN HUJAN

November 13, 2017

 HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

 

Bandung. Kota hujan yang satu ini seakan nggak pernah bikin kita kapok buat balik lagi dan lagi, even mesti nerjang macet-macetan dulu. Nah, hari Sabtu kemarin, Gogirl juga baru aja ke Bandung lagi, spesial buat nonton konser Serupa Music. Acaranya diadain di Serupa Space yang berlokasi di Sersan Bajuri, Lembang. Kalo ada yang pantengin Insta Stories-nya Gogirl! kemarin pasti udah nggak sabar nih pengen tau ada hal-hal seru apa aja yang terjadi selama acara. Yuk, di simak.

 

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Heals

 

Dikelilingi oleh pemandangan alam seperti pepohonan, tebing, gua kecil, dan lembah, Serupa merupakan sebuah space yang nyatuin elemen alam dan seni, yang juga dilengkapi dengan restoran (Dandanggula Restaurant) dan kafe (Sebelas Coffee Shop). So, melalui acara Serupa Music ini, pengunjung yang dateng ke Serupa Music bisa dapet early access buat ngerasain duluan berbagai experience yang ada di Serupa Space, plus nyobain kopinya Sebelas Coffee dan beberapa menu dari Dandanggula. Tapi ada yang sedikit disayangkan nih. Pas kemarin event-nya berlangsung, Serupa Space belum sepenuhnya jadi, dan kalo Gogirl boleh nilai dari dari skala 0 – 100%, kondisinya kemarin masih 40%. Jadi boleh dibilang, experience-nya kurang dapet dan jauh banget dari ekspektasi Gogirl. Hopefully, di bulan Desember pembangunannya udah sepenuhnya selesai dan jadinya keren banget sesuai yang direncanain.

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Jidho

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Oscar Lolang

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Danilla

 

Speaking about the event, acara dimulai tepat pukul 12 siang dengan dibuka oleh penampilan musisi asal Bandung, Rólegur dan Heals. Gogirl! pribadi sedikit kecewa karena disaat kedua band ini manggung belum begitu banyak pengunjung yang dateng. Padahal mereka keren banget! Then Oscar Lolang came out dengan ngebawain lagu-lagu yang ber-genre Folk, yang seakan menjadi senandung senja di momen langit yang mulai mendung saat itu. Soloist Sky Sucahyo dan Rizal Sastra juga nggak kalah tampil memukau dan bikin pengunjung yang mulai memadati venue ikutan nyanyi bareng. Sekitar pukul setengah 5 sore, hujan akhirnya turun cukup deras dan bikin seluruh pengunjung melipir buat berteduh. Team panitia dari Serupa untungnya sigap buat segera ngebagiin rain coat ke para pengunjung. Dan Danilla yang seharusnya dijadwalin on stage pukul 16.45, baru bisa tampil 15 menit kemudian, yakni di jam 5 sore, setelah panitia ngamanin seluruh peralatan band.

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Bottlesmoker

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Ramengvrl

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Bassboi

 

Begitu Danilla udah siap-siap mau on stage, seluruh pengunjung yang udah rain coat-an segera memadati area depan panggung untuk nyaksiin penampilan si pelantun lagu-lagu jazz ini. Seperti biasa, Danilla ngebawain lagu-lagu populernya seperti Terpaut oleh Waktu, Ada di Sana, serta Laguland dari album keduanya. Dan, setelah hampir setengah harian nikmatin lagu yang sendu-sendu, the rising rapper Bassboi dan Ramengvrl mendadak membuat seluruh pengunjung hyped, meski hujan makin turun deres. Since di poster Serupa udah ada teasernya kalo Ramengvrl bakal kolaborasi dengan Danilla, seluruh pengunjung yang udah nggak sabar ngeliat aksi panggung mereka langsung bersorak “Danilaaaa” begitu Ramengvrl mulai ngasih hint kalo dia bakal special guest buat naik ke atas panggung. And they’re killin’ it! Meski cuma ngebawain 1 lagu, but it was such a rare moment yang bikin semua penonton amaze sama stage act mereka.  Then suasana makin hyped begitu duo DJ hippe, Bottlesmoker tampil. Selama kurang lebih 1 jam, Bottlesmoker mengajak seluruh pengunjung dancing in the rain with their electronic music.

 

HIGHLIGHT-EVENT-SERUPA-MUSIC

Panama

 

Dan akhirnya, penampilan yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Yeaaay, it’s Panama! Ini ketiga kalinya Panama dateng ke Indonesia dan pertama kalinya manggung di Bandung. Selama 1 jam penuh, Panama hampir ngebawain semua lagu-lagu hitsnya, mulai dari Always, How We Feel, It’s Not Over, sampe lagu-lagu di album terbarunya seperti Hope For Something, Undertow, dan Your Love. Di sela-sela performance, Jarrah Mccleary, mastermind sekaligus main vocal Panama bilang kalo dia seneng banget bisa manggung di Serupa dengan suasana alam yang nyatu banget sama musiknya. Dia berharap banget bisa balik lagi ke Indonesia dan main ke Bandung lagi.

Overall, Serupa Music did their best to bring the music event experience with the nature. Mungkin beberapa kekurangan yang bisa di-improve next-nya adalah di kualitas sound-nya. But thank you for brought Panama again to Indonesia, dan kita tunggu yah Serupa Space-nya di bulan Desember nanti :D

 

 

Written by Margaretha Rahardja
Photo Source:
Margaretha Rahardja
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar