GOGIRL! WEEKLY EVENT REPORT: CELEBRATE THE UNIQUE SIDE OF YOU!

August 22, 2017

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

 

VIU INDONESIA RILIS DRAMA SERI “SWITCH”

 Monday, 14 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Penyedia layanan video-on-demand premium, Viu Indonesia baru aja nih ngerilis drama seri yang berjudul SWITCH. Drama seri SWITCH ini disutradarai sama Nia Dinata dan Pritagita Arianegara, serta dibintangi pemain film Indonesia terkenal, di antaranya Morgan Oey, Karina Salim, Tatyana Akman, Vincent Tio, Asmara Abigail. Nggak ketinggalan juga nih sama lagu yang lagi ngehits akhir-akhir ini, yaitu “Dari Mata” –nya Jaz jadi lagu soundtrack drama seri SWITCH. Yang menariknya lagi, skenario SWITCH ini ngelibatin lima orang pemenang kompetisi Viu Female Story Festival 2017 yang sempet diadaian pas bulan Maret  2017 lalu. Viu Female Story Festival 2017 adalah sebuah kompetisi penulisan naskah film tentang kisah perempuan pertama di Indonesia. Viu Indonesia bekerja sama dengan Nia Dinata dan Lucky Kuswandi untuk milih lima orang pemenang yang dapet kesempatan untuk ikut sesi workshop penulisan naskah film selama 8 hari. Wah keren banget lho mereka bisa jadi pemenang di antara banyaknya peserta yang ikut festival ini!

Jadi, SWITCH adalah drama seri genre komedi romantis yang bercerita tentang dua sahabat, tapi entah pas suatu malam jiwa mereka tertukar. Nantinya, SWITCH bakal hadir dalam 13 episode nih, girls. Nia Dinata menyutradarai episode 1, sedangkan 12 episode selanjutkan akan disutradai sama Pritagita Arianegara. Tiap episode punya durasai 20 sampe 30 menit dirilis setiap hari Kamis setiap minggunya. Drama seri SWITCH ini udah tersedia secara eksklusif lho di Viu Indonesia, Malaysia dan beberapa negara lainnya pada 15 Agustus yang lalu!

Well, ternyata anak Indonesia juga punya segudang bakat dalam dunia film yah, ayo dukung karya anak Indonesia dengan cara ngehargain karyanya. Oh iya, gimana girls, udah tonton belum episode pertamanya? Hmm, kira-kira gimana ya kisah kelanjutan dua sahabat ini? Yuk tonton dengan cara download aplikasi SWITCH di smartphone kita atau bisa diakses di www.viu.com. Happy watching(Bunga Dwi Puspitasari)

 

WALT DISNEY PIXAR: CARS 3

 Tuesday, 15 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Setelah sukses dengan 2 filmnya, kali ini Disney kembali membuat sekuel dari film Cars, yaitu Cars 3. Film ini kembali nampilin Owen Wilson pengisi suara Lightning McQueen, Cristela Alonzo pengisi suara Cruz Ramirez dan Armie Hammer pengisi suara Jackson Storm. Film yang disutradarai sama Brian Fee, film Cars 3 ini nyeritain tentang perjalanan Lighting McQueen yang terancam karena kehadiran pembalap generasi baru. McQueen tetep bertahan untuk berjaya di arena balap yang akhirnya mempertemukan dia dengan pelatih Cruz Ramirez dengan semua rencananya untuk menang dan terinspirasi dari aksi Hudson Hornet. Sebagai pelatih di all-new Rust-eze Racing Center, Cruz ini udah paham banget sama teknologi mobil balap berusaha untuk ngebantuin McQueen jadi juara lagi dengan nyediain macem-macem teknologi yang keren abis tujuannya supaya bisa bersaing dan ngerebut kursi kejuaraan dari Jackson Storm yaitu pembalap generasi baru. Hal ini pun cukup ngebuktiin bahwa #95 belum akan keluar dari kejuaraan terbesar Piston Cup Racing.

Alur dan pesan di film Cars 3 ini bagus dan relevan banget buat semua penonton, karena dari film ini kita bisa belajar arti hidup seiring bertambahnya usia, mencari jalan untuk jadi seseorang yang berguna di setiap fase hidup yang kita jalani, dan yang penting adalah bagaimana kita dapat berkontribusi ke generasi muda. Makin penasaran kan? Film Cars 3 ini udah tayang dari tanggal 15 Agustus kemarin kok. Ayo ajak keluarga, temen atau pacar untuk nyaksiin keseruan kisah Lightning McQueen! (Bunga Dwi Puspitasari)

 

WAJAH MELANOX 2017

 Saturday, 19 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Produk perawatan skincare, Melanox, baru aja sukses menyelenggarakan “Grand Final Wajah Melanox 2017”, sebuah kompetisi untuk para perempuan cantik dan berprestasi di Indonesia baik yang punya bakat dalam modeling atau pun dalam seni lain. Pemilihan ke 10 finalis Wajah Melanox ini dimulai dari audisi pemilihan dari kampus ke kampus yang ada di seluruh Indonesia, kayak Surabaya, Bandung, Jakarta dan ngelewatin tahap video challenge sampe puncak acara Malam Grand Final Wajah Melanox 2017 ini.

Di serangkaian acara kemarin, 10 peserta Wajah Melanox 2017 ini nunjukkin kebolehannya untuk catwalk, lalu ngenalin diri mereka masing-masing sekaligus ngejawab pertanyaan yang ada di box. Pertanyaan itu berasal dari finalis lainnya juga jadi sistem acak. Peserta harus ngejawab pertanyaan itu maksimal satu menit aja. Udah gitu, mereka juga nunjukkin bakat-bakatnya lho! Ada yang nyanyi, nari tarian tradisional dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu aja, Wajah Melanox 2017 ini juga ngehadirin Vadi Akbar sebagai bintang tamu, ada tutorial makeup juga dan ada performance lainnya yang nggak kalah seru.

Setelah ngelewatin beberapa tahap, akhirnya malem itu ditemuin juga 3 pemenang dan 3 pemenang favorti Wajah Melanox 2017 nih girls! Juara pertama berhasil diraih sama Savira Felicia, Wafa Okbah sebagai Runner Up 1, Nandia Saputri sebagai Runner Up 2, serta Jessica Ramadhanty sebagai Favorit Juri, Annisa Rosita sebagai “The Most Talented” dan Prillia Nur Afrida sebagai “Favorite Digital”. Wah congrats ya buat para pemenang! Semoga tetep menginspirasi dan aura cantiknya tetep terpancarkan! (Bunga Dwi Puspitasari)

 

ARKIPEL PENAL COLONY - 5TH INTERNATIONAL FILM FESTIVAL 2017

 Wednesday, 16 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Ajang festival internasional film dokumenter dan eksperimental tahunan, ARKIPEL akhirnya kembali digelar dan resmi dibuka pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 kemarin di Goethe-Institut Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ARKIPEL selalu menjadi ajang festival yang paling ditunggu-tunggu bagi para sutradara, akademisi film, seniman, serta tentunya penikmat film dokumenter, di mana setiap tahunnya selalu gratis dan terbuka bagi siapa aja. Untuk menyikapi fenomena global yang terjadi mulai dari konteks sosial, politik, ekonomi, dan budaya, di tahun kelimanya ini ARKIPEL mengangkat tema “Penal Colony”, yang menjadi sebuah refleksi dari situasi sosial-politik, budaya dan ekonomi saat ini. 

Buat kita yang belum pernah denger tentang festival ini sebelumnya, secara keseluruhan ARKIPEL merupakan program kompetisi internasional menayangkan beragam film dokumenter dan eksperimental dari berbagai negara untuk dilombakan, yang diikuti juga dengan berbagai pameran kultursinema dan festival forum. Melalui sinema dan wacana dari tema yang diangkat tiap tahunnya pastinya selalu menarik buat disimak. Untuk di tahun ini, wacana Penal Colony merujuk pada kita yang hidup di era modulasi, di mana kita punya kecenderungan untuk mengubah diri kita sendiri dari satu momen ke momen lain dengan mengatasnamakan “kebebasan” di satu sisi dan “ketidakbebasan” di sisi lain. Nah, selama sembilan hari ke depan hingga tanggal 26 Agustus 2017 ini, ARKIPEL Penal Colony nayangin 85 film dokumenter dan eksperimental dari 32 negara yang bisa kita tonton di Kineforum Jakarta, kemudian Pameran Kultursinema di Gudang Sarinah Ekosistem, serta berbagai program forum bersama para kurator dari berbagai negara yang dilangsungin di Goethe-Institut Jakarta. So, buat kalian yang tertarik dengan film dokumenter, jangan sampe kelewatan momen ARKIPEL ini ya! (Margaretha Rahardja)

 

 RAYAKAN KEBERAGAMAN KULIT REMAJA INDONESIA BARENG CLEAN & CLEAR

 Tuesday, 15 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Masih banyak perempuan Indonesia yang berasumsi kalo kulit putih selalu jadi standar kecantikan mereka. Yang lebih parah lagi, ada anggapan kalo dengan kulit yang lebih putih, kita bisa ngedapetin lebih banyak kesempatan dari berbagai aspek. Tentunya hal ini salah banget! Menghadapi anggapan yang salah tersebut, Clean & Clear sebagai salah satu brand perawatan kulit remaja baru aja ngeluncurin kampanye global terbaru mereka yaitu #BanggaDenganWarnaKulitmu. Kampanye ini mengajak kita buat sadar dan peduli dengan keragaman cerahnya warna kulit beragam suku yang ada di Indonesia yang masing-masing berkesempatan untuk maju dan lebih percaya diri.

Mbak Yuni Sulistyo selaku Brand Manager Clean & Clear bilang, “Kampanye #BanggaDenganWarnaKulitmu ini adalah komitmen Clean & Clear buat membangun rasa percaya diri pada remaja putri Indonesia. Kami percaya bahwa tidak masalah apapun warna kulitnya, kita harus bangga pada diri kita sendiri. Kami mendorong para remaja putri Indonesia untuk merayakan cerahnya beragam warna kulit remaja di Indonesia dan memungkinkan mereka untuk bangga dalam mengekspresikan diri. Setiap remaja putri Indonesia harus mampu mengatakan #BanggaDenganWarnaKulitmu pada diri mereka sendiri maupun kepada orang lain.”

Dalam acara peluncuran kampanye yang sejalan dengan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Clean & Clear juga sekaligus mengajak kita sebagai remaja putri Indonesia untuk dapat berpartisipasi serta mendukung  gerakan positif ini. Dan untuk berpartisipasi dengan mudahnya bisa memberikan pernyataan bersama di social media dengan menyantumkan #BanggaDenganWarnaKulitmu atau juga bisa mengklik tombol ‘Aku Setuju’ di petisi online yang ada di www.cerita-kita.co.id. (Daranindra)

 

NEW EXCITED PRODUCT DARI FANBO, FANBO PRECIOUS WHITE !

 Wednesday, 9 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Sebagai salah satu produk kosmetik yang udah ada sejak Mama kita muda dulu, Fanbo masih tetep eksis lho di kalangan beauty enthusiast Indonesia! Hal ini terbukti dari tetap bertahannya Fanbo, serta produk terbaru yang Fanbo keluarin yaitu Fanbo Precious White. Produk Fanbo Precious White ini sendiri punya kandungan ekstrak sakura, pro vitamin B3, dan chamomile oil. Pro vitamin B3 berperan untuk membantu mencerahkan, sedangkan chamomile oil berfungsi sebagai anti iritasi, sehingga Precious White dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Dalam Fanbo Precious White ada produk skincare dan juga produk makeup dekoratif yang melengkapi rangkaian varian ini. Untuk skincare terdiri dari milk cleanser, toner, face wash, dan juga pelembab kulit, sedangkan untuk makeup ada BB Cream dan two way cake.

Ibu Dame Manalu selaku Brand Manager Fanbo, menjelaskan kalo Fanbo yakin untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka langkah yang kita lakukan nggak boleh dengan proses instan. Maka dari itu Fanbo dengan rangkaian Fanbo Precious White ini, hadir dengan produk double cleansing-nya dan pelembapnya yang bisa merawat kulit secara menyeluruh. Nggak cuma itu, menyadari keberagaman warna kulit perempuan Indonesia yang masing-masing merepresentasikan kecantikan berbeda, untuk produk BB Cream dan two way cake-nya Fanbo menyediakan dua shade yang berbeda yaitu shade Light untuk warna kulit yang lebih putih, dan shade Beige untuk kita dengan warna kulit sawo matang. (Daranindra)

 

PAMERAN SENI RUPA: MENJADI INDONESIA

 Wednesday, 16 August 2017

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Tanggal 17 Agustus emang tanggal yang penting banget untuk seluruh warga Negara Indonesia. Banyak banget acara-acara yang digelar untuk khusus untuk menyambut tanggal 17 Agustus, di mana Indonesia akan berumur 72 tahun. Termasuk Plaza Indonesia yang mengadakan pameran seni rupa ‘Menjadi Indonesia’ yang diikuti oleh 45 seniman Indonesia dari Jakarta, Yogyakarta dan Bali, serta dari yang paling muda berumur 25 tahun sampai yang paling tua berumur 70 tahun! Pameran seni rupa ‘Menjadi Indonesia’ ini mencoba untuk membawa semangat solidarisme dan pluralisme. Mengingatkan lagi kepada seluruh masyarakat bahwa Indonesia terdiri dari beragam suku, agama, etnik, ras, budaya dan bahasa yang menjadikan Indonesia dikenal sebagai bangsa yang besar. Melalui pameran ini pun, pihak Plaza Indonesia berharap dapat menginspirasi para pengunjungnya untuk terus menumbuhkan sikap menghormati  terhadap setiap perbedaan. Pameran seni rupa ‘Menjadi Indonesia’ resmi dibuka dari tanggal 17 Agustus sampai dengan 27 Agustus mendatang. So, let’s come and enjoy the exhibition ;) (Ning Astari)

 

BONEKA MATRYOSHKA ASAL RUSIA JADI INSPIRASI KOLEKSI TERBARU MEL AHYAR FIRST

 

GOGIRL!-WEEKLY-EVENT-REPORT

 

Matryoshka adalah boneka kayu asal Rusia yang biasanya muncul dalam bentuk satu set dan terdiri atas bermacam size mulai dari yang super mini sampe yang besar. Nah, boneka kayu yang ditemukan oleh Sergey Malutin ini jadi inspirasi  untuk detail koleksi Fall Winter 17/18 Mel Ahyar First kali ini yang bernama “Vremya”.  Vremya sendiri berasal dari kata Rusia yang berarti waktu ke waktu. Total ada 14 looks yang terdiri dari dress, outer, celana dan scarf. Mel Ahyar emang dikenal dengan konsepnya yang ‘nyeni’ banget dalam tiap koleksinya, termasuk yang satu ini. Liat aja detail bordiran boneka Matryoshka, juga beads alias manik-manik lucu yang cukup statement dan bikin koleksinya makin seru untuk diliat! Pas ditanya soal harga, Mel Ahyar ngejawab kalo koleksi ini dijual dengan kisaran harga Rp4 juta sampe Rp8 juta. (Steffi Santa)

 

 

Written by Gogirl! Crew
Photo Source:
berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar