FILM DAN DRAMA YANG NGGAK KALAH SUKSES DARI WEBTOON SERIESNYA

February 10, 2018

FILM-DAN-DRAMA-INI-JUGA-NGGAK-KALAH-SUKSES-DARI-WEBTOON-SERIESNYA-LHO

sumber foto: www.kcon.tv

 

Kalo film dan drama yang diangkat dari kisah di novel, kayaknya udah terlalu mainstream deh. Nah sekarang lagi banyak banget nih film dan drama yang diangkat dari series LINE Webtoon. Yup, kepopuleran Webtoon sebagai komik versi digital, ngebuat produser berlomba-lomba untuk buat film dan drama yang berdasar cerita di Webtoon. Lalu, seperti apa sih film dan drama yang diadaptasi dari komik series yang ada di Webtoon ini. Bakal seru kayak versi komiknya nggak ya?

 

 

ALONG WITH THE GODS : THE TWO WORLDS

 

FILM-DAN-DRAMA-INI-JUGA-NGGAK-KALAH-SUKSES-DARI-WEBTOON-SERIESNYA-LHO

sumber foto: Asianwiki, thedissolve.kr

 

Film layar lebar yang baru aja tayang pada 5 Januari lalu, emang udah ditunggu banget sama pecinta film di Indonesia. Selain karena ada penampilan D.O EXO, jalan cerita yang ada juga terbilang unik. Ceritanya tentang 7 neraka setelah kematian yang dialami Cha Tae Hyun, selama ngelewatin neraka tersebut dia ditemenin para malaikat pencabut nyawa. Selama film berjalan, kita dibawa ke cerita yang banyak ngajarin nilai tentang kehidupan, terutama keluarga. Buat yang suka dengan film bertema fantasi, cocok banget buat nonton Along With The Gods. Selain jalan ceritanya yang oke, visual effect yang disajikan juga patut diacungi jempol! Bahkan di Indonesia, film ini jadi box office sejak hari pertama penayangannya lho dan di Korea berhasil ngeraih 11 juta penonton hanya dalam waktu 19 hari. Btw, film ini diangkat dari Webtoon series dengan judul serupa karya Jo Ho Min.

 

CHEESE IN THE TRAP

 

FILM-DAN-DRAMA-INI-JUGA-NGGAK-KALAH-SUKSES-DARI-WEBTOON-SERIESNYA-LHO

sumber foto: Twitter, dramafever

 

Masih berasal dari negara yang sama, yakni Korea Selatan. Drama yang disutradarai Lee Yoon Jung ini berhasil buat kita nggak ngeh kalo film ini diadaptasi dari Webtoon series karya Soonkki. Dengan pembaca lebih dari 4.5 juta di Indonesia, nggak heran kalo drama ini jadi salah satu favorit kita nih. Ditambah dengan para pemainnya yang ganteng dan cantik abis, kayak Kim Go Eun, Park Hae Jin, Seo Kang Joon, Lee Sung Kyung dan Nam Jo Hyuk dijamin ngebuat kita histeris saat ngeliat akting mereka yang keren banget! Webtoon seriesnya sendiri udah sampe dibuat season 4 dan bercerita tentang junior-senior di kampus yang terlibat cinta dan tentu aja ditambah dengan cerita persahabatan antara Kim Go Eun, Nam Jo Hyuk dan Jang Bo Ra. Psst, kabarnya Cheese In The Trap akan dibuat film layar lebarnya lho. Nggak sabar!

 

SI JUKI THE MOVIE

 

FILM-DAN-DRAMA-INI-JUGA-NGGAK-KALAH-SUKSES-DARI-WEBTOON-SERIESNYA-LHO

sumber foto: sijuki.com, SubIndo21

 

Indonesia patut berbangga nih karena Webtoon series “Juki” karya Faza Ibnu Ubaidillah atau yang lebih dikenal dengan Faza Meonk, akhirnya diangkat jadi film layar lebar animasi 2D dengan judul “Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir”. Tayang pada Desember 2017 lalu, film ini berhasil dapetin 72 ribu penonton di pemutaran hari pertamanya. Tentu aja kesuksesan ini ditunjang dengan Webtoon series “Juki” yang berhasil  dibaca oleh 1,5 juta orang! Berceritakan tentang misi penyelamatan Juki bersama ilmuwan muda Erin dalam menghentikan meteor yang akan jatuh di bumi. Suara tokoh yang ada di “Si Juki The Movie” diisi oleh sederet artis terkenal kayak, Indro ‘Warkop’, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Agus Kuncoro, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabita dan masih banyak lagi.

 

THE GIRL WHO SEES SMELLS (SENSORY COUPLE) 

 

FILM-DAN-DRAMA-INI-JUGA-NGGAK-KALAH-SUKSES-DARI-WEBTOON-SERIESNYA-LHO

sumber foto: youtube, k-popped.com

 

Diperankan oleh Park Yoo Chun dan Shin Se Kyung drama ini berhasil namatin episodenya dengan perolehan rating 14.4%, perolehan ini sekaligus jadi yang paling tinggi lho selama masa penayangannya. Bahkan drama Sensory Couple ini lebih terkenal dari Webtoon series-nya yang berjudul The Girl Who Sees Smells karya Mang Chwi, walaupun ceritanya nggak beda jauh namun eksekusi sang sutradara Baek Soo Chan dalam setiap adegan yang ngebutuhin visual effect patut diacungi jempol. Contohnya saat Shin Se Kyung ngeliat bau saat di TKP pembunuhan yang divisualisasikan dengan sangat baik. Akting dari Nam Gong Min sebagai psikopat juga dijamin bikin kita merinding parah.

 

WE BROKE UP

 

FILM-DAN-DRAMA-INI-JUGA-NGGAK-KALAH-SUKSES-DARI-WEBTOON-SERIESNYA-LHO

sumber foto: youtube, trivia

 

Buat kita yang ngikutin Webtoon series “We Just Broke Up” pasti seneng banget pas tau Webtoon karya Chaerin Ryu ini akan dibuat versi web drama-nya. Apalagi web series yang udah tayang 2015 lalu, diperanin oleh dua idol terkenal Korea, yakni Kang Seung Yoon (Winner) dan Sandara Park (2NE1). Webtoonnya sendiri udah dibaca oleh 1,4 juta orang, sedangkan web dramanya udah ditonton hingga 1 juta penonton/episode. Di sini ceritanya Kang Seung Yoon dan Sandara Park pacaran, walaupun Sandara Park lebih tua 10 tahun dari Kang Seung Yoon, namun hal ini nggak mempengaruhi chemistry di antara mereka berdua lho.

 

Baca juga:

 

 

Written by Qatrunnada Rahmatika
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar