BEYONCÉ CELEBRATE INTERNATIONAL DAY OF GIRL WITH ‘FREEDOM’

October 12, 2017

BEHIND-BEYONCÉ-FREEDOM-MUSIC-VIDEO

 

Happy International Day of Girl! Sejak 2012, PBB netapin tanggal 11 Oktober sebagai hari anak perempuan sedunia. Hari ini sengaja dibuat buat ningkatin kesadaran tentang permasalahan yang dihadapin anak perempuan di seluruh dunia. Dikenal sebagai salah satu influencer buat nyebarin semangat girl power, pastinya Queen Bey nggak mau ketinggalan.

 

 

Beyoncé  ikut ngerayain International Girl Day dengan ngepos sebuah video klip di Facebook Page miliknya. Video klip ini merupakan video dari lagu Beyoncé yang berjudul Freedom. Sama kayak judulnya, video ini juga sebagai bentuk kampaye buat nyuarain kebebasan anak perempuan dari segala tantangan yang dihadapi anak perempuan di seluruh dunia.

Video berdurasi 02:58 ini dibuka sama fierce look dari beberapa anak perempuan, dilanjutin sama energetic dance move mereka yang seirama sama musiknya dalam berbagai latar tempat yang berbeda. Video ini sepenuhnya nampilin bakat nari anak-anak ini dan juga kemampuan mereka dalam lipsync suara Beyoncé di lagu ini.

 

 

Dari video klip ini kita nggak hanya bakal amazed sama kerennya tarian anak-anak ini,  tapi kita juga dibikin schoked sama fakta seputar kehidupan anak perempuan di dunia. Kayak fakta kalo ternyata setiap 5 menit ada 1 anak perempuan yang meninggal karena kekerasan atau data tentang 63 juta anak perempuan udah ngalamin female genital mutilation. Dengan segala data statistik dan lirik yang empowering, this video clip is a real wake up call for us!

Today is #DayoftheGirl. Girls around the world are fighting for their freedom every day. Join me, Chime for Change, and The Global Goalsby taking action for #FreedomForGirls now,” tulis Beyoncé sebagai caption video klip Freedom yang di pos di Facebook Page dirinya.

Music video yang diproduseri sama UNICEF ini emang bertujuan buat nyadarin kita kalo di belahan dunia lain masih banyak anak perempuan yang belum bisa nikmatin hidup mereka sesuai sama haknya.  Di akhir video ini kita dikasih tau kalo kita bisa bantu bawa perubahan yang lebih baik buat kehidupan anak-anak perempuan di seluruh dunia lewat gabung ke globalgoals.org. Now, will you?

 

 

Written by Annisa Ayu Chrisnadila
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar