AMAZON BIKIN LOTR JADI SERIAL TV BUAT NYAINGIN GAME OF THRONES

November 14, 2017

AMAZON-DISEBUT-MEMBUAT-SERIAL-TV-SAINGAN-GAME-OF-THRONES

 

It only need one studio to rule them all and they choose Amazon. Amazon Studios bersama dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins dan New Line Cinema lagi ngerjain TV series “The Lord of the Rings” setelah memperoleh multiseasonal rights untuk project tersebut. Rencananya, serial TV tersebut bakalan bisa diakses sama Amazon Prime members yang udah join dan subscribe.

 

 

TV series ini kabarnya nggak akan mengulang cerita yang sama dengan yang ada di film dan akan berangkat dengan jalan cerita yang sama sekali baru dan berbeda. Bahkan ada kemungkinan buat bikin spin-off series yang bikin TV series ini makin menarik. Berlokasi di Middle Earth, adaptasi televisi ini akan berangkat sebagai prekuel dari bukunya J.R.R. Tolkien yang berjudul “The Fellowship of the Ring” meskipun ada beberapa penyesuaian kreatif yang diminta oleh pemegang hak cipta tentang apa yang boleh dan yang nggak boleh dilakuin dalam LOTR TV Series-nya. Tapi belum diketahui secara pasti apakah periode waktunya akan bertempat pada waktu sebelum atau sesudah Bilbo Baggins menemukan cincin di film The Hobbit. Matt Galsor, perwakilan dari Tolkien Estate and Trust bilang kalo serial TV ini akan lebih cenderung mengeksplor cerita-cerita original karangan J.R.R. Tolkien yan belum pernah dieksplor sebelumnya. Seperti yang dikutip dari Variety, CEO Jeff Bezos memutuskan untuk mengembangkan TV Series The Lord of the Rings ini sebagai usaha mereka untuk membuat program televisi yang mirip dengan ‘Game of Thrones’ dengan jangkauan internasional yang lebih luas daripada program-program TV yang mereka punya di Amazon Prime.

Kabarnya, Tolkien Estate and Trust menghubungi Amazon, Netflix dan HBO atas penjualan hak dari serial The Lord of The Rings senilai USD200-250 juta, dan Amazon berhasil mendapatkan hak siar atas serial tersebut dengan membayar sebanyak hampir USD250 juta dollar dengan estimasi sebanyak USD100 – USD150 juta dollar yang dibutuhkan untuk setiap musimnya. Belum ada kabar yang pasti mengenai pemain yang ada di dalamnya tapi bisa aja kan Elijah Wood kembali bermain sebagai Frodo Baggins dan mungkin kita bisa liat Orlando Bloom balik lagi jadi Legolas?

Kalo kita agak-agak lupa, The Lord of The Rings sendiri bercerita soal bagaimana perjalanan seorang hobbit bernama Frodo Baggins dan sahabatnya Samwise Gamgee  ke Mount of Doom untuk menghancurkan cincin Sauron, demi menyelamatkan Middle Earth dari kehancuran. Kalo kita inget juga, Frodo nggak sendirian. Dia ditemani oleh sepupunya Meriadoc Brandybuck dan Peregrin Took, serta penyihir iconic yang bernama Gandalf.

 

 

Written by Ni Wayan Desy
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar