TIPS MILIH LIPSTIK NUDE SESUAI DENGAN WARNA KULIT KITA

November 04, 2018

TIPS-MEMILIH-LIPSTIK-NUDE

source pict: www.beautyandlechic.com

 

Kamu tim nude lipstick atau bold lipstick nih? Kalo kamu tim nude lipstik, udah tau gimana cara milih warna nude yang pas sama kulit kita? Soalnya kalo kita salah pilih warna lipstik nude, bisa-bisa tampilan kita yang niatnya biar keliatan natural malah jadi keliatan pucat seperti Ganguro. Lipstik nude adalah lipstik yang bewarna senada dengan warna kulit, yang dipake untuk membuat kesan bibir tetap segar tanpa kelihatan seperti memakai lipstik berwarna. Lipstik nude selain bikin muka kita terlihat natural dan segar seperti no makeup-makeup, juga bisa dipake buat mengimbangi eye makeup yang bold. Nah dua tips ini bisa kita kamu coba, buat nentuin warna nude seperti apa yang cocok buat kita jadiin lipstik.

 

 

CEK UNDERTONE KULIT KAMU

 

 TIPS-MEMILIH-LIPSTIK-NUDE

source pict: theklog.co

 

Memilih warna lipstik nude yang bisa kasih kesan natural atau seperti no makeup-makeup, akan lebih pas kalo dicocokan dengan undertone kulit kamu. Apakah Neutral, warm, atau cool undertone. Buat cek undertone kulit kamu, kamu bisa lakuin beberapa uji coba. Contoh yang paling mudah, kamu bisa undertone kulit kamu dengan cek warna urat nadi. Kalo urat nadi kamu warnanya cenderung ungu atau kebiruan, berarti kamu termasuk ke cool undertone. Kalau berwarna cenderung hijau, berarti kamu masuk ke warm undertone. Nah, kalo warnanya cenderung bercampur antara hijau dan biru berarti kamu masuk ke neutral undertone.

Kalo udah tau undertone kulit kamu, sekarang bisa pilih warna-warna nude dengan nuansa yang pas sama undertone kulit. Buat yang punya undertone warm, bisa pilih warna-warna lipstik nude yang berwarna hangat. Gitu juga sebaliknya sama yang punya undertone kulit cool dan neautral undertone.

 

PILIH SESUAI WARNA KULIT KAMU

 

 TIPS-MEMILIH-LIPSTIK-NUDE

source pict: shutterstock

 

Setiap orang punya warna kulit yang beda-beda. Ada yang kulitnya berwarna terang, medium, dan gelap. Memilih warna nude harus disesuaikan juga sama tone warna kulit kita. Buat yang punya warna kulit gelap, jangan pilih warna lipstik nude yang terang. Pilih warna lipstik nude yang pas warna kulit. Buat lebih amannya, pilih warna lipstik nude yang tone-nya setingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Supaya terhindar dari makeup disaster, dan muka jadi kayak Ganguro.

Buat kulit terang bisa gunakan warna-warna nude yang cenderung berwarna pink supaya ada kesan natural dan fresh. Sedangkan kulit yang cenderung berawana-warna medium, bisa pake lipstik nude dengan hint orens atau peach. Buat yang punya kulit yang cenderung gelap bisa pake lipstik nude yang berawarna coklat dengan sentuhan mauve. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna lipstik nude tadi dengan undertone kulit, dan pilih warna yang setingkat lebih gelap atau sama dengan warna kulit.

 

 

Written by Rahma Brilianita (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
www.beautyandlechic.com, theklog.co, shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar