PERTANYAAN SEPUTAR BEAUTY YANG SERING BIKIN KITA PENASARAN

December 09, 2018

Q&A-ABOUT-BEAUTY

 

Pasti ada aja pertanyaan–pertanyaan tentang beauty from head to toe yang bikin kita penasaran. Well, we got you some answers, supaya kamu nggak wondering kelamaan.

 

 

Q: Gimana sih cara milih warna eyeliner yang cocok buat kulit kita? - Khairunnisa

  • First, kita harus liat dulu occasion-nya seperti apa, nggak mungkin kan pake eyeliner biru, shocking pink, or turquoise ke sekolah. Pilih yang warnanya cocok dengan warna mata dan kulit kita
  • Play it natural. Don’t put everything on too much, keep it simple.
  • Hindarin warna lipstick yang terlalu terang. Kalo udah pake eyeliner pink, bisa di-tone down dengan lipstick warna nude.
  • Kita juga bisa eksperimen buat makeup pas hangout ataupun ke party. Caranya pake dulu eyeliner hitam di kelopak mata, terus tambahin eyeliner warna di atasnya. Voila! Jadilah double liner!
  • Biar nggak keliatan terlalu dewasa, usahain jangan pake eyeliner berwarna dengan model rambut yang disasak. Better combined with low ponytail or loose waves.

Tips : supaya lebih tahan lama, pake eyeliner waterproof. Kita juga bisa bikin efek ombre dari eyeliner warna, just don’t be afraid to have experiments with your colorful eyeliners.

 

Q: Apa ada cara buat ngilangin komedo tanpa harus facial? – Novita Suci

Tergantung jenis komedo, tapi kalo buat ngilangin komedo ringan seperti blackhead di hidung kita bisa pake cara alami. Cuma butuh kesabaran ekstra aja karena hasilnya nggak instan. Here’s the tips:

  • Masker putih telur, olesin ke wajah lalu lapisin dengan facial tissue dan olesin lagi putih telurnya. Tunggu sampe kering, bersihin dengan air hangat. Selain putih telur, kita juga bisa pake tomat yang dihancurin.
  • Cleansing sugar scrub. Pilih gula putih atau brown sugar yang teksturnya masih kasar dan campur dengan olive oil (pake madu juga bisa). Gosokkan pelan – pelan di muka lalu dibersihin. Lakuin hal ini dua kali dalam seminggu.
  • Lemon for tight pores. Lemon nggak cuma bagus buat diminum tapi perasannya juga bagus buat ngecilin pori–pori. Olesin perasan lemon di area pores dan diamkan semaleman. Hati–hati, rasanya bisa perih.
  • Apple cidar vinegar toner. Campur air dengan cuka apel dan diamkan 6 hari di kulkas. Pake malem hari dan bilas muka dengan air hangat paginya. Bisa dicampur dengan mint buat efek menyegarkan.
  • Selalu pake mointurizer dan sunblock setiap hari ya!

 

Q: Karena badan aku yang berisi, aku suka jadi nggak pede sama diri aku sendiri. Ada nggak ya cara diet yang tepat supaya aku bisa kurus?- Shaira

Actually, buat kita yang masih remaja, nggak terlalu disaranin buat diet ya, karena kita masih di masa pertumbuhan dan butuh banyak energi buat beraktivitas. Tapi kalo kamu ngerasa kurang pede sama bentuk tubuh kamu sendiri, bisa diakalin dengan pilih baju yang nggak terlalu ketat dan nonjolin lekuk tubuh. Menata pola makan dan jenis makanan yang masuk juga bagus lho buat kita. Try to eat more veggies and fruits to make it balance. Lebih rajin olaharga juga biar badan makin sehat dan makin enteng buat beraktivitas.

But the point is, whatever our body shape, we have to be proud with who we are. Tonjolin siapa diri kita lewat apa yang ada di dalam diri. Bisa lewat karakter yang nyenengin, ramah, kocak, dan helpful atau juga lewat prestasi yang luar biasa. Dan meski nggak semuanya diukur dengan penampilan, kita wajib banget lho ngejaga diri dan ngerawat diri, just because we respect ourselves.

 

Q: Aku sering beli produk makeup sampe nggak sadar numpuk, mau dipake lagi tapi takut expired. Sebenernya berapa lama sih kita bisa pake produk make up? – Annisa

Di setiap produk makeup pasti udah tertera tanggal produksi dan expired-nya. Kalo lupa, kiya bisa ngira–ngira dari kapan terakhir kita beli produk tersebut. Check these list:

  • Mascara : up to 6 months. Jangan sharing mascara! Mascara rentan dengan penyebaran kuman, apalagi penggunaannya dekat dengan mata so its better use it for ourself.
  • Liquid foundation and concealer: 6-12 bulan. Kalo warnanya udah berubah dan layer-nya seperti terpisah (ada minyak di atasnya), segera dibuang!
  • Lipstick : 2 tahun, lipgloss: 1 tahun.
  • Eye shadow and blush: 2 tahun.
  • Powder: dibanding kosmetik lainnya, bedak bisa dibilang lebih tahan lama, up to 3 years. Tapi kalo udah terlihat menggumpal dan kasat di tangan, lebih baik segera dibuang.
  • Lotion: 2 tahun. Pilih lotion dalam bentuk tube atau press bottle daripada bentuk jar. Karena lebih tertutup dan nggak ada kontak langsung dengan udara luar.

Jangan lupa buat rajin bersihin brush dan makeup pouch-mu at least sebulan sekali. For tips: clean it waith warm water and baby bath/ shampoo, it would get a better results.

 

Punya masalah seputar health and beauty from top to toe? Yuk krim pertanyaan kamu ke: beauty@gogirlmagazine.com dengan subject : Q&A Beauty

 

 

Written by Steffi Santa, rewritten by Nathania Clairine
Photo Source:
blogspot
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar