PERBEDAAN 5 JENIS BEDAK YANG SELAMA INI NGGAK KITA SADARI

October 28, 2018

PERBEDAAN-5-JENIS-BEDAK-YANG-SELAMA-INI-NGGAK-KITA-SADARI

Source pict: pexels

 

Nyadar nggak sih kalo ternyata bedak wajah itu ada banyak macemnya? Padahal kemasannya sama-sama bulet. Tapi ternyata isinya beda, begitu juga dengan manfaatnya. Makanya, kita harus teliti sebelum ngebeli supaya bener-bener cocok sama kebutuhan wajah kita.

 

 

1. LOOSE POWDER

 

 PERBEDAAN-5-JENIS-BEDAK-YANG-SELAMA-INI-NGGAK-KITA-SADARI

Source pict: mix wellness

 

Bentuknya mirip sama bedak bayi yang dulu Mama suka taburin di badan pas kita masih kecil. Tapi, bedak yang satu ini nggak selalu berwarna putih. Kadang-kadang ada juga yang warna krem kayak warna kulit. Loose powder ini paling cocok dipake sama orang yang punya kulit berminyak karena sifatnya yang gampang nyerep minyak. Tapi, karena sifatnya yang nggak tahan lama, sebaiknya loose powder dipake di atas foundation. Dan buat makenya, Gogirl! saranin pake brush bedak daripada spons bawaannya supaya hasil bedak nggak ketebelan. Eh ya, hati-hati berantakan juga ya kalo pake bedak ini, karena butiran-butirannya bisa berjatuhan dan ngotorin baju kita.

 

2. COMPACT POWDER

 

 PERBEDAAN-5-JENIS-BEDAK-YANG-SELAMA-INI-NGGAK-KITA-SADARI

Source pict: www.dhresource.com

 

Kebalikan dari loose powder, compact powder ini bentuknya padat. Sekarang sih banyak orang yang lebih suka sama bedak ini daripada yang loose. Karena bedak ini lebih gampang dibawa ke mana-mana dan tahan lama. Karena tahan lama, kalo udah selesai pergi-pergi kita nggak boleh males ngapus bedak ini sampe bersih. Bisa-bisa bedaknya malah nyumbat pori-pori dan nimbulin jerawat. Compact powder juga masih bisa digunain dengan beralaskan foundation, tapi cukup tipis-tipis aja supaya nggak keliatan cakey.

 

3. TWO WAY CAKE POWDER

 

PERBEDAAN-5-JENIS-BEDAK-YANG-SELAMA-INI-NGGAK-KITA-SADARI

Source pict: www.angeliepangilinan.com

 

Kalo yang satu ini biasanya suka ketuker sama compact powder. Karena bentuknya emang mirip banget. Tapi, isinya itu beda lho. Karena selain ada bedaknya, ada lapisan foundation-nya juga. Itulah yang nyebabin namanya ‘two way cake’. Kalo udah pake bedak yang satu ini sebenernya udah nggak perlu lagi pake foundation di bawahnya. Karena wajah kita malah keliatan cakey.  

 

4. SHIMMERING POWDER

 

 PERBEDAAN-5-JENIS-BEDAK-YANG-SELAMA-INI-NGGAK-KITA-SADARI

Source pict: temptalia

 

Biasanya kita mungkin lebih sering denger dengan  sebutan ‘highlighter’. Karena bedak yang ini emang biasanya digunain buat nge-highlight wajah kita. Makanya nggak kayak bedak lainnya, shimmering powder cuma dipake di bagian-bagian tertentu. Misalnya hidung, tulang pipi, dan atas bibir. Yang bikin beda lagi, warna bedak ini mengkilap kayak glitter.

 

METEORITE POWDER

 

 PERBEDAAN-5-JENIS-BEDAK-YANG-SELAMA-INI-NGGAK-KITA-SADARI

Source pict: bubblymichelle.com

 

Bentuk meteorite powder bisa dibilang jadi yang paling unik di antara yang lain. Bentuknya sama-sama butiran kayak loose powder. Tapi dalam versi jumbo sekitar 0,5 cm per butirnya. Warnanya bedaknya juga warna-warni dari putih, pink ungu, ungu, dan juga hijau. Tapi, ada juga yang terdiri dari satu warna aja. Hasil yang didapet dari bedak ini wajah kita keliatan cerah dan natural. Gunain bedak yang satu ini sebaiknya pake brush aja ya. Karena kalo terlalu ditekan butirannya bisa hancur dan berantakan.

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar