HAIR COLORING SELALU GAGAL? MUNGKIN INI PENYEBABNYA

December 05, 2017

INI-YANG-BIKIN-KAMU-GA-COCOK-WARNAIN-RAMBUT

sumber foto: shutterstock

 

Tren rambut ombre, rainbow atau pastel memang bisa bikin penampilan kita going to a new level. Sayangnya, untuk ngedapetin warna-warna ini butuh perjuangan. Rambut orang Asia sendiri terkenal dengan warnanya yang hitam pekat dan tebal. Ada banyak faktor yang harus dipikirin ketika kita mutusin untuk bikin rambut kita jadi warna biru toska.

 

 

1. RAMBUT YANG SERING MEMAKAI SAMPO PENGHITAM RAMBUT

Coba deh cek kandungan yang ada di sampo kamu. Sampo yang mengandung urang aring mempunyai tujuan agar warna rambut hitam legam bersinar. Kalau kamu rutin memakai sampo penghitam rambut, ada baiknya berhenti selama beberapa bulan sebelum proses pewarnaan rambut. Kenapa? karena rambut ini harus menjalani proses bleaching agar warna bisa masuk ke dalam rambut. Penghitam rambut akan menghalangi proses ini dan cuma akan buang-buang waktu kamu.

 

2. RAMBUT YANG HABIS DI-SMOOTHING ATAU PERMING

Proses smoothing atau perming akan merusak serat-serat rambut. Jika ditambah proses bleaching dan pewarnaan, yang ada rambut malah tambah rusak dan bahkan bisa putus.

 

3. MALES PERAWATAN

Ketika kita mutusin untuk ngubah warna natural rambut, kita harus siap untuk jadi cewek yang rajin. Rambut yang diwarnain akan cenderung butuh perhatian ekstra. Kita harus rajin untuk trimming rambut dan maskeran untuk jaga kesehatan rambut.

 

4. NOT A HIGH MAINTENANCE GIRL

Sebelum rambut diwarnain, kita mungkin bisa milih produk rambut dengan asal. Tapi ketika rambut kita sudah berwarna rainbow, otomatis kita harus siap investasi diproduk-produk khusus untuk rambut diwarnai. Produk-produk ini juga harganya lebih mahal dibanding perawatan rambut biasa.

 

5. KULIT KEPALA ALERGI

Beberapa produk bleaching dan pewarna rambut punya potensi untuk nimbulin alergi. Sebenarnya masih bisa ngelakuin bleaching dan pewarnaan, tapi hanya di ujung-ujung rambut dan jauh dari kulit kepala.

 

Tampil keren memang wajib tapi kita tetep harus merhatiin kesehatan yah girls.

 

 

Written by Tatu Hutami (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar