7 INSPIRASI HAIR DO YANG BISA DICOBA BUAT SI RAMBUT PENDEK

November 17, 2018

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Banyak cewek suka ngeluh kalo rambut pendek itu nggak bisa diapa-apain. Eits, kata siapa? Kita masih bisa kreasiin rambut pendek kita kok. Liat yuk hairdo apa aja yang bisa dibuat dengan rambut pendek.

 

 

DOUBLE BUN

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Tau karakter kartun Pucca? Itu lho, karakter asal negeri China yang rambut kanan kirinya suka dicepol. Buat yang punya rambut pendek bisa juga lho ikutin gaya cute-nya Pucca. Dengan nyepol bagian atas kanan kiri rambut kita dan nyisain rambut-rambut di bawahnya.

 

HALF UP BRAID

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Punya rambut pendek emang paling bisa bikin half up hairdo deh. Salah satunya gaya yang ini. Dengan ngumpulin sedikit bagian tengah rambut kita lalu diiket. Kemudian bagian kanan kirinya dikepang dan dijadiin satu ke tengah. So simple but really cute!

 

CURLY AND SIMPLY BUN

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Rambut pendek juga masih bisa lho di curly. Walaupun emang harus extra hati-hati ya. Mendingan sih pake curler bulat yang nggak terlalu gede. Buat ngehindarin besi panasnya yang terkena kulit kepala kita. Nah, kalo udah, bikin bun di tengah-tengah rambut biar nggak ngebosenin.

 

MESSY HALF UP HAIRDO

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Gaya yang satu ini juga perlu ngeritingin rambutnya dulu. Tapi, nggak perlu rapi-rapi. Karena look yang mau dibuat emang agak messy. Terus, ikat bagian tengah rambut kita dengan memelintirnya dulu. Kalo udah, bagian yang diikat itu diputar supaya bentuknya lebih bervolume. Jangan lupa jepit bagian-bagian rambut yang jatuh-jatuh.

 

FAKE FLOWER HALF UP HAIRDO

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Masih seputar half up hairdo, yang satu ini punya bentuk curly yang rapih. Terus, bagian tengahnya cukup dipelitir berbentuk bunga yang bulat. Mau satu, dua, atau tiga bunga, bisa disesuain sama keinginan kita. Setelah bunga itu dijepit, jangan lupa buat pake hairspray supaya tahan lama dan menghindari anak-anak rambut yang keluar.

 

BRAIDED BANG

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Kalo biasanya bagian yang jarang mau kita sentuh adalah bagian poni, gaya kali ini justru bikin kita paling nyentuh bagian poni. Karena buat si rambut pendek, biasanya poni adalah salah satu bagian yang dibiarin panjang. Nah, gimana kalo poni itu sekarang kita kepang-kepang di satu sisi. Look kita juga berasa beda kalo kita ngepang dengan metode yang beda-beda juga lho.

 

TWO SIDE BRAIDED BANG

 

7-INSPIRASI-HAIRDO-BUAT-SI-RAMBUT-PENDEK

 

Kalo yang tadi cuma di satu sisi, gaya yang satu ini ada di kedua sisi bangs kita. Caranya dengan ngebelah jadi dua rambut kita. Terus bikin French braid di kedua sisi rambut dan ikat satu per satu.

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
unsplash, pinterest
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar