7 CARA BUAT NGERAWAT RAMBUT YANG DICAT

November 04, 2018

7-CARA-BUAT-NGERAWAT-RAMBUT-YANG-DICAT

 

Punya rambut yang warna-warni emang bikin tampilan jadi nggak ngebosenin. Just like K-pop artist, setiap beberapa bulan sekali pasti mereka ngeganti warna rambutnya. Walaupun gitu, kita juga harus bener-bener bisa ngerawat rambut kita. Karena, rambut yang udah dicat itu cenderung punya potensi rusak lebih gede daripada yang nggak dicat. Apalagi kalo udah sampe nge-bleach rambutnya. Terus apa aja sih caranya buat ngerawat rambut kita yang udah di cat?

 

 

PAKE CONDITIONER

Conditioner ini wajib banget dipake buat yang ngecat rambutnya. Karena fungsinya bisa bikin rambut kita jadi lembut lagi. Ngerasa nggak sih, nggak dicat aja rambut kita kalo sehabis keramas rambut jadi kerasa agak kasar dan kusut? Gimana kalo yang dicat rambutnya? Makanya, penting nih gunain conditioner.

 

MASKER RAMBUT

Nggak susah kok nyari masker rambut di supermarket-supermarket. Harganya juga masih banyak yang terjangkau kantong anak sekolahan. Pake masker rambut pun juga nggak ribet. Karena mirip dengan pake conditioner. Bahkan, sekarang juga banyak muncul masker rambut yang bisa bekerja dalam 1 menit. Efeknya, rambut kita bakal lebih lembab, halus, dan terhindar dari kering serta pecah-pecah.

 

RAWAT DENGAN MADU

Ngecat rambut bisa berakibat kerontokan pada rambut juga, lho. Buat mencegahnya, kita bisa ngerawat rambut kita dengan madu. Nggak perlu banyak-banyak, cukkup 2-3 tetes madu yang dicampurin dengan shampoo, kerontokan rambut bakal berkurang.

 

BIARKAN MENGERING ALAMI

Rambut bakal lebih terjaga kelembabannya kalo kita nggak sering-seing ngegunain hairdryer. Pake hairdryer sehabis keramas emang bikin rambut cepet kering sih, tapi ternyata udara panasnya juga mengeringkan ujung-ujung rambut kita. Makanya lebih baik biarin rambut kita kering secara alami setelah keramas.

 

JANGAN SERING-SERING GUNAIN CATOKAN

Rambut yang bergelombang atau keriting emang bikin tampilan kita beda. Tapi, dengan ngegunain catokan tiap hari, rambut kita bakal makin capet rusak. Daripada ngegunain catokan, mendingan gunain aja cara-cara tradisional kayak roll rambut buat bikin rambut kita bergelombang. Emang sih bakal lebih lama prosesnya. Tapi, bikin rambut kita lebih tercegah dari kerusakan lho.

 

PAKE VITAMIN RAMBUT

Sehabis keramas, kita bisa ngegunain vitamin rambut. Manfaatnya pun macem-macem, bisa untuk melembutkan, menutrisi, mencegah kerusakan, menguatkan rambut, mengatasi rambut bercabang, bahkan bikin warna rambut tetep indah. Semuanya tinggal disesuaiin aja sama kebutuhan rambut kita. Sama kayak masker rambut, vitamin rambut pun bisa kita beli di supermarket.

 

POTONG RAMBUT SECARA TERATUR

Ini dia cara ampuh buat bikin rambut rusak terhindar. Dengan mangkasnya secara rutin, kita bakal ngilangin rambut-rambut kering yang emang biasanya ada di bagian paling bawah rambut. Nggak perlu potong rambutnya banyak-banyak, yang penting rutin aja. Karena kalo kita semakin lama membiarkan rambut kering kita, lama-kelamaan, kekeringannya itu bakal makin naik. Makanya, segera langsung potong kalo udah ngerasa ujung rambut kering ya.

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar