5 CARA MUDAH UNTUK MENGATASI RAMBUT KAKU

September 09, 2018

5-CARA-MUDAH-UNTUK-MENGATASI-RAMBUT-KAKU

 

Sebagian dari perempuan menginginkan rambut tebal alami, sebagian lagi ingin rambut lurus ramping. Dengan 5 cara ini dapat membuat rambut kaku menjadi mudah di atur dan tetap lembab.

 

1. SAAT MENGERINGKAN RAMBUT 

Jika kita mengeringkan rambut basah, hindari rambut kusut saat kita melangkah keluar dari kamar mandi. Penata rambut, Michael Duenas, merekomendasikan menggunakan handuk dengan tidak membuat rambut tertarik untuk mengeluarkan air dari rambut (seperti memeras). Kurangi panas dari pengering rambut kita untuk menjaga kelembapan rambut. Kalau kita pemilik rambut keriting alami, gunakan krim styling dengan banyak air merata ke seluruh rambut dan gunakan sisir gigi lebar. Yang paling penting, jangan menyentuh rambut kita sampai benar-benar kering!

 

2. SAAT TIDUR

Stylist rambut, Christine Healey, menyarankan tidur seperti ratu dengan sarung bantal satin untuk mengurangi gesekan dan mencegah rambut kusur di pagi hari. Dan jika kita membutuhkan alasan lain untuk menghindari ikat ekor kuda yang ketat, Healey juga merekomendasikan menggunakan pengikat rambut yang lembut dan longgar.

 

3. KETIKA BLOW-DRY RAMBUT

Saat menggunakan hair dryer, biarkan kondisioner yang tersisa gunakan untuk melindungi panas saat blowout dan membantu mencegah kusut dan meluruskan helai demi helai. Ketika pengeringan, pastikan untuk mengarahkan aliran udara ke bawah atau ujung rambur, dan coba gunakan blow dry keramil. Menurut Deunas, dapat membantu mengurangi rambut kusut dengan teknologi ionik. Dapat menenangkan kita juga, bahwa pengering rambut yang bagus memberikan perbedaan besar dan menjaga kesehatan rambut.

 

4. SAAT TRIMMING RAMBUT

Coba untuk gunting rambut setiap 6–8 minggu, dan gunakan minyak untuk menjaga kelembapan. Jika tidak mau ada perubahaan terlalu besar, gunting hanya ujung rambut agar rambut tetap sehat.

 

5. KETIKA MANDI

Kaku adalah cara rambut kita untuk menjangkau atmosfer untuk memperluas dan menangkap lebih kelembapan rambut. Jika kita memberikan rambut kita kelembapan yang dibutuhkan sebelum selesai mandi, maka akan cenderung menjadi kurang ikal sata kering nanti. Healet menyarankan untuk memberikan treatment di kamar mandi untuk kelembapan intens dan gunakan minyak kelapa atau shampoo biasa plus kondisioner. Dan untuk benar-benar menutup kelembapan, perawatan dalam dua kali seminggu dengan hair mask.

 

Artikel asli dapat dilihat di www.thread.zalora.co.id

You may also want to read this:

-  REKOMENDASI WARNA RAMBUT UNTUK KULIT CEWEK INDONESIA

TIPS AGAR RAMBUT TETAP SEHAT MESKI TERTUTUP HIJAB

- 4 GAYA RAMBUT UNTUK MENYIASATI RAMBUT TIPIS

 

Written by Muthi Amila - Thread by Zalora
Photo Source:
Shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar