5 CARA GAMPANG BIKIN BULU MATA LENTIK DAN TEBAL

January 24, 2018

5-CARA-GAMPANG-BIKIN-BULU-MATA-LENTIK-DAN-TEBAL

sumber foto: pexels

 

Sering nggak sih kita apply maskara berlayer-layer biar hasilnya bagus? Pasti pernah dong, apalagi buat yang punya bulu mata tipis. Duh ribet banget ya, udah bikin maskara cepet abis, cara kayak gitu juga bisa bikin bulu mata kita akhirnya banyak yang rontok. Nah, guys  di artikel ini Gogirl! bakal ngasih tau 5 cara gampang bikin bulu mata kita lebih lentik dan keliatan tebal, yuk langsung cek aja!

 

 

MASSAGE YOUR LASHES

Ini serius? Mijatnya gimana ya? Tenang  guys caranya gampang kok, cuma perlu nutup mata kita, setelah itu pijat lembut sekitar kelopak mata pake shea butter. Memijat kelopak mata bisa merangsang pertumbuhan bulu mata kita. Perekatan lembut ningkatin aliran darah ke folikel rambut, yang membantu penyerapan nutrisi dan mencegah penipisan atau kerusakan bulu mata.

 

BRUSH YOUR LASHES

Karena judulnya bikin bulu mata lentik dan tebal tanpa maskara, jadi maksud brush di sini tanpa cairan maskaranya ya guys. Selain bikin bulu mata lentik dan tebal secara alami, menyikat bulu mata kita juga bisa mendorong sirkulasi darah, yang memungkinkan lebih banyak nutrisi yang sampe ke folikel rambut buat merangsang pertumbuhan. Nggak cuma itu, kegiatan menyikat ini bisa cegah pori-pori yang tersumbat. Caranya? Gampang dong, cuma gunain sikat bulu mata yang lembut dan bersih, lalu sikat perlahan mulai di dari akarnya dan kita bisa lakuin ini dua kali sehari selama  lima menit.

 

USE NATURAL OILS

Nah minyak ternyata juga bisa ngasih nutrisi dan merangsang folikel rambut buat mendorong pertumbuhan bulu mata. Misalnya, kayak minyak zaitun yang kaya vitamin E dan asam oleat, yang juga membantu agar bulu mata keliatan lebih hitam. Selain minyak zaitun, miyak jarak juga bisa digunain nih, karena membantu melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan rambut. Jadi, sebelum tidur gunain sikat bersih buat apply minyak tadi ke bulu mata kayak pake maskara. Setelah itu tinggalin semalam dan bilas keesokan paginya. Kita bisa liat hasilnya selama dua sampe tiga bulan.

 

ALOE VERA

Aloe vera atau lidah buaya ternyata punya kandungan vitamin dan nutrisi yang mendorong pertumbuhan dan sekaligus menjaga kelembapan bulu mata. Cara pakenya pun masih sama kayak pake minyak tadi, oles gel aloe ke bulu mata pake sikat bersih sebelum tidur, lalu bilas pake air hangat di pagi harinya. Kapan lagi kan dapet bulu mata tebal, lentik dan lembap.

 

TRIK PAKE BABY POWDER

Nah kalo trik yang satu ini, emang harus pake mascara dulu sih tapi nggak perlu berlayer-layer kok guys. cukup satu layer maskara di bulu mata kita, lalu ambil sedikit bedak dan tuang ke kapas. Oles tipis baby powder ke bagian atas dan bawah bulu mata sampe terlihat curly and fuller. Kalo mau lebih tahan lama, kita bisa tambahin satu layer lagi maskara.

Jangan lupa dipraktekkin ya guys! Karena deretan trik di atas tadi juga ngebantu kita buat punya bulu mata lebih sehat dan indah pastinya. Selamat mencoba!

 

Buat lebih tau soal bulu mata, bisa juga baca artikel ini :

 

 

Written by Nadiyah Rohadatul Aisyi
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar