YUK JALAN-JALAN KE CHINA TOWN BANDUNG DI JALAN KELENTENG

October 13, 2017

YUK-JALAN-JALAN-KE-CHINA-TOWN-BANDUNG!

 

Jalan jalan ke Bandung, banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi dari mulai wisata alam, seperti The Lodge Maribaya, De Ranch, Kebun Strawberry atau wisata kuliner di Sudirman Street, Dago dan masih banyak lagi. Selain wisata alam dan wisata kuliner, Bandung juga terkenal banget sama wisata-wisata unik kaya FarmHouse, Floating Market atau suasana Bandung yang sekarang makin unik lagi dengan adanya gagasan Walikota nya yang kreatif yaitu Bapak Ridwan Kamil, menciptakan taman-taman-taman kota yang bisa jadi destinasi praktis dan juga gratis ada taman lansia, taman jomblo, atau taman film. Pokoknya banyak banget deh tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bandung.

 

 

Ngomongin tempat wisata di Bandung, ada tempat wisata unik baru lho yang wajib kita kunjungi. Tanggal 4 Agustus 2017 kemarin jadi grand opening nya China Town (Kampung Cina) di Bandung. Tempat yang beralamat di Jalan Kelenteng No 41 ini tepatnya berada di antara Jalan Cibadak dan Jl Saritem.

 

YUK-JALAN-JALAN-KE-CHINA-TOWN-BANDUNG!

 

Sejarahnya adalah daerah yang menjadi tempat berdirinya China Town ini emang terkenal sebagai kawasan pecinan (berkumpulnya tempat tinggal teman-teman Chinese) jadi pada akhirnya untuk menciptakan tempat wisata baru yang unik diciptakan lah China Town di daerah tersebut dan bahkan deket banget lho sama Vihara.

 

YUK-JALAN-JALAN-KE-CHINA-TOWN-BANDUNG!

 

Di China Town ini kita bakal disuguhkan dengan suasana seolah-olah kita sedang berada di China lho, jadi bisa dibilang China Town itu miniatur negara China di Kota Bandung. Di sini kita bisa menemukan rumah-rumah dengan gaya arsitektur China, suasana kotanya dengan banyak sepeda keranjang, lampion-lampion yang tergantung dan menyala sewaktu malam hari.

 

YUK-JALAN-JALAN-KE-CHINA-TOWN-BANDUNG!

 

Kalo ke tempat wisata biasanya hal yang nggak bakal pernah dilupain adalah ngumpulin stok foto sebanyak mungkin. Yup! Buat di upload ke media sosial kita supaya tetep bisa eksis. Di China Town ini banyak banget spot foto instagrammable yang bisa dijadiin latar buat kita foto, toko yang jual souvenir-souvenir di sini depannya bisa kita pake buat spot foto loh, atau background depan rumah-rumah yang ada disana juga bagus, kita juga bisa foto di tengah-tengah area seolah-olah kita lagi ada di China, foto di lantai atas bangunan yang ada di sana dengan latar China Town secara keseluruhan juga bisa jadi pilihan. Pokonya banyak banget deh spot yang bisa kita jadiin spot buat foto dan update di medsos kita.

 

YUK JALAN JALAN KE CHINA TOWN BANDUNG!

 

Abis jalan-jalan dan ngambil stok foto yang banyak, pastinya kita bakal capek dan laper banget kan. Nah di China Town Bandung ini banyak juga tenant kulinernya, kita bisa menemukan banyak varian makanan. Walaupun kebanyakan emang Chinese Food yang ditawarkan, tapi nggak usah takut jenis makanan lainnya juga banyak kok, dan buat temen-temen yang muslim, nggak perlu khawatir karena di sini semua makanan yang dijual halal kok. Makanan dan minuman yang dijual di sini harganya juga cukup terjangkau. Jadi gimana nih girls? Penasaran kan sama tempat wisata baru di Bandung ini? Yuk dateng langsung sama orang-orang terdekat kita supaya lebih seru.

China Town Bandung
Jl Kelenteng 41

HTM :
Senin-Jumat Rp.
Sabtu-Minggu /Hari Libur Rp. 20000

           

 

Written by Ghea Dwi Yulinda (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
devifabiola.blogspot.co.id
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar