5 PENGINAPAN YANG BIKIN KITA PENGEN LANGSUNG NGEPAK KOPER!

November 24, 2017

PENGINAPAN-YANG-UNIK-DI-INDONESIA

 

Punya rencana liburan guys? Mungkin beberapa tempat penginapan di Indonesia ini bisa jadi panduan kamu dapat tempat penginapan yang bagus sekaligus unik.

 

 

BUBBLE HOTEL BALI

 

PENGINAPAN-YANG-UNIK-DI-INDONESIA

 

Buat kita yang suka pemandangan alam, hotel yang satu ini bisa dibilang unik banget, karena kamarnya yang berbentuk bubble yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Kamar Bubble ini transparan, jadi kita bisa langsung ngeliat bintang waktu malam hari. Hotel ini terletak 20-30 menit dari Jimbaran, Bali. Tapi tepatnya di mana masih dirahasiakan sampe kita konfirmasi pemesanan hotel. Setelah kita konfirmasi pemesanan, kita akan dikasih tau tempat di mana kita akan bertemu dengan staff hotelnya. Setelah itu barang-barang kita akan disimpan oleh staff hotel, dan kita akan memulai perjalanan menuju lokasi Bubble House ini. Perjalanan menuju Bubble Housenya ini dilakukan dengan berjalan kali dan akan menjadi pengalaman yang seru, kita akan diajak melewati tebing yang indah, dan juga pantai pasir putih yang sepi dan nggak banyak orang. Fasilitas dari tempat ini juga cukup lengkap, kayak pemandangan laut yang bisa dilihat dari tempat tidur, dikelilingin sama tanaman hiaju, baberque, sarapan pagi, tempat tidur yang besar, Toilet dan shower, AC, listrik, pemandangan bintang dan keamanan yang terjamin. Bubble House ini dikenakan tarif Rp870.973/malam, harga yang worth it untuk kita yang suka alam dan hal-hal yang baru.

 

HISTORICAL HOUSE YOGYAKARTA

 

PENGINAPAN-YANG-UNIK-DI-INDONESIA

 

Penginapan ini terletak di tengah-tengah pemandangan sawah yang bagus banget, terletak di desa kecil di Jogja. Penginapan ini benar-benar seperti rumah tradisional Jogja dengan dinding-dinding bambu yang letaknya di tengah sawah. Kita bisa ngeliat sawah secara langsung dari kamar kita dan bisa liat sunrise juga sunset dari dalem kamar. Pas banget buat yang suka pemandangan alam. Walaupun rumah ini tradisional banget, tapi fasilitas yang ditawarkan ini juga lengkap. Ada tempat tidur dari bambu yang make kelambu, kamar mandi dengan nuansa alam dengan persediaan perlengkapan mandi yang ramah lingkungan, ada juga dapur dengan peralatannya yang lengkap, dan area makan yang dikelilingin dengan taman. Nggak cuma itu, penginapan ini juga menawarkan beberapa fasilitas seperti terapi pijat, kelas Yoga, handphone selama dipenginapan, dan Laundry. lKita bisa memesan penginapan ini dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 338.451/malam.

 

RUMAH SUMATRAN KARO

 

PENGINAPAN-YANG-UNIK-DI-INDONESIA

 

Rumah Sumatran Karo ini letaknya di Kuta Utara Bali, dan uniknya rumah ini berbentuk rumah tradisional adat karo sumatera utara. Rumah ini terbuat dari kayu jati abadi yang berusia 60 tahun. Dekorasi di dalam rumah juga nggak kalah bagusnya, perabotan-perabotan dirumah ini terbuat dari kayu daur ulang dan karpet dan bantal batik yang lucu. Fasilitas dari penginapan ini juga lengkap kok, ada taman hijau yang luas, kolam renang yang besar, Juice Bar, dan juga Studio Yoga Outdoor.

 

RUMAH PAVILION

 

PENGINAPAN-YANG-UNIK-DI-INDONESIA

 

Lagi ke Bandung dan nyari tempat penginapan yang Instragramble banget? Kita bisa nginep di Rumah Pavilion, karena setiap sudut di rumah ini bisa kita jadiin spot foto untuk di-upload ke Instagram. Nggak cuma itu, fasilitasnya juga lengkap kok, dan aksesnya nggak jauh kalo kita mau jalan-jalan di sekitaran Bandung, kayak 5 ke PVJ Mall, 5 menit ke area Ciampelas Walk, dan 10 menit ke FO Rumah Mode. Terdapat Wifi dengan kecepatan tinggi, pemanas air, kamar mandi shower, TV, sarapan lite-bite gratis, akses langsung ke kebun, dan tempat parkir yang tepat di depan rumah. Hanya dengan sewa Rp. 203.071/malam, kita bisa beristirahat dengan nyaman dan mengisi waktu luang dengan foto-foto.

 

NEWEARTH HAVEN, AMETHYST CRYSTAL DOME

 

PENGINAPAN-YANG-UNIK-DI-INDONESIA

 

Dengan desain kembali ke alam, penginapan yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi ya. Penginapan berdesain bio-architecture yang unik dan dibuat dari bambu dan bahan alami yang lainnya. Berbentuk rumah etnic dengan atap jerami yang membuat kita merasa menyatu dengan alam. Penginapan ini memiliki kamar tidur dilantai atas dan terletak ditengah-tengah aktivitas orang-orang bercocok tanam. Kita akan mendapat fasilitas seperti pemandangan langsung ke langit pada malam hari, touch panel ligthing, dan juga free wifi. Penginapan ini terletak di Ubud bali, dengan harga kamar Rp. 1.489.185/malam.

 

 

Written by Siti Sarah Zahira
Photo Source:
AirBnB
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar