UNTUNG RUGINYA IKUTAN TRAVEL TOUR PAS KITA LIBURAN

January 20, 2018

PAHAMI-UNTUNG-DAN-RUGINYA-IKUT-TRAVEL-TOUR-AGAR-LIBURAN-KITA-NGGAK-ZONK

Sumber foto: trolleytours.com

 

Sebenarnya ikut travel tour itu ada untung dan ruginya lho. Untungnya kita nggak perlu repot takut nyasar pas jalan-jalan dan nggak usah mikirin tempat nginep, tapi ruginya kita nggak bisa jalan ke tempat wisata sesuka hati karena waktu yang terbatas. Hmm terus apa aja nih plus dan minus lainnya?  Let's check this out!

 

 

Selain nggak perlu ribet mikirin rute perjalanan, pake jasa travel tour ini juga banyak nilai plusnya nih. Kita nggak usah ribet lagi nyisain biaya untuk tiket wisata ataupun penginapan, karena biasanya jasa travel tour ini udah nyediain itu semua. Termasuk tiket pesawat, menu makanan yang udah diatur (kita nggak perlu khawatir lagi untuk makan makanan yang nggak halal), ataupun biaya untuk transportasi.

 

PAHAMI-UNTUNG-DAN-RUGINYA-IKUT-TRAVEL-TOUR-AGAR-LIBURAN-KITA-NGGAK-ZONK

Sumber foto: tourradar.com

 

Di sini kita juga bisa nambah teman baru dengan sesama peserta travel tour lainnya dan nggak perlu repot dengan keterbatasan bahasa, karena udah ada tour guide yang akan nemenin kita ke manapun. Dan kita juga bisa nih nambah pengetahuan tentang tempat wisata yang akan kita datengin, soalnya tour guide ini akan setia ngasih informasi seputar tempat wisata tersebut. Dengan adanya tour guide ini akan ngebantu banget ngeringkas waktu selama tour.

 

PAHAMI-UNTUNG-DAN-RUGINYA-IKUT-TRAVEL-TOUR-AGAR-LIBURAN-KITA-NGGAK-ZONK

Sumber foto: www.norwaynutshell.com

 

Cuma minusnya karena perjalanan semua udah diatur oleh travel agent, kita nggak bisa seenak hati bebas pergi ke mana aja atau berlama-lama di suatu tempat. Selain itu, terkadang sebelum berangkat jalan, kita masih harus nunggu semua peserta bersiap-siap dulu baru berangkat. Dan yang paling disayangkan, kita nggak bisa dengan bebas ngambil foto ataupun berinteraksi dengan penduduk lokal karena durasi yang sangat terbatas huhu.

Tapi kalo emang ada beberapa hal yang nggak memungkinkan kita untuk backpackeran, seperti kemampuan bahasa asing yang kurang, persiapan minim, nggak ada kerabat di negara di mana kita mau datangi (kalo ada kan kita bisa minta temenin untuk jalan-jalan hehe), dan kita termasuk orang yang nggak mau repot cocok banget nih untuk pake jasa travel tour ini. Jasa travel tour ini banyak tersedia pas Travel Fair dan harga yang ditawarkan biasanya lebih murah lho  daripada kita wisata ala backpackeran.

 

Yang lagi siap-siap traveling, bisa baca juga artikel ini ya:

 

 

Written by Qatrunnada Rahmatika
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar