MUSEUM PENGOLEKSI PISANG, CUP NOODLE SAMPE DUDUKAN TOILET

November 22, 2017

MUSEUM-DUDUKAN-TOILET-APA-YA-ISINYA?

 

Biasanya museum berisikan hal-hal bersejarah yang menggoncang sejarah di dunia, tapi 7 museum ini ternyata exists dan isinya bukan barang-barang yang bersejarah, lho! Dari mulai ramen, dudukan toilet, sampe museum badut!

 

 

CUP NOODLES MUSEUM, JEPANG

 

MUSEUM-DUDUKAN-TOILET-APA-YA-ISINYA?

 

Siapa yang hobinya makan mie instan cup? Nah, di Jepang mie instan cup atau mie in general punya peran besar bagi kehidupan masyarakatnya sehari-hari! Makanya di kota Ikeda, Osaka, Jepang, tempat lahirnya mie instan, ada museum khusus yang didedikasiin buat ramen, dan yang pasti di dalamnya dijelasin sejarah tentang mie dari zaman dulu sampe sekarang!

Bukan cuma bisa tau sejarah dan perkembangan pembuatan mie instan aja, di museum ini kita juga bisa buat mie instan dengan pilihan sup dan topping kita sendiri di My CUPNOODLES Factory! Buat yang suka DIY, kita bisa buat Chicken Ramen sendiri di Handmade Chicken Ramen Hands-on Workshop!

Buat kita yang mungkin ngerasa capek muter-muter museum, kita juga bisa langsung ngeliat film tentang sejarah mie instan di CUPNOODLES Drama Theater! Kalo mau coba berbagai macam rasa mie instan di sini juga ada tempatnya yang kayak kantin, jadi kita bisa istirahat dulu sambil makan mie instan-nya. Udah mau pulang? Jangan lupa mampir ke Museum Shop-nya, kita bisa beli boneka Chicken Ramen, sampe penghapus berbentuk mangkok ramen!

 

BARNEY SMITH’S TOILET SEAT MUSEUM

 

MUSEUM-DUDUKAN-TOILET-APA-YA-ISINYA?

 

Kalo biasanya toilet yang udah rusak dibuang, ternyata nggak buat Barney Smith, tukang ledeng profesional yang ada di San Antonio ini malah ngubah banyak toilet seat jadi karya seni yang akhirnya dia pajang di museumnya yang bernama “Barney Smith’s Toilet Seat Museum”.

Awalnya, ayah Barney lah yang suka ngumpulin toilet seat, dan akhirnya Barney terinspirasi untuk ngebuat karya seni dari toilet seat! Karya toilet seat pertama yang dibuat sama Barney dihiasi sama tanduk rusa, tapi menurut Atlas Obscura, inspirasi Barney untuk ngebuat karya seni toilet seat bisa dateng dari mana aja, dan Barney udah ngabisin 50 tahun hidupnya untuk ngebuat karya seni toilet seat ini!

Karya toilet seat Barney pertama kali dilihat orang-orang di tahun 1992 di sebuah garage sale, setelah itulah Barney mulai ngeluarin semua hasil karyanya, dan langsung jadi bahan omongan orang, he then got viral! Museum ini udah dikunjungin sama banyak turis dari berbagai negara! Mulai dari Israel, Brazil, Yunani, Jepang, dan beberapa negara lainnya!

Sadly, karena umurnya yang udah nggak muda lagi, Barney akhirnya ngejual museumnya. Dibantu sama anaknya, Julia Murders, museum ini dilelang dengan harga yang mahal lho, girls!

 

INTERNATIONAL BANANA MUSEUM

 

MUSEUM-DUDUKAN-TOILET-APA-YA-ISINYA?

 

Pisang adalah buah yang punya banyak manfaat, dari mulai untuk melancarkan peredaran darah, membantu pencernaan, menjaga kesehatan mata, dan lainnya! Maka itu pisang adalah salah satu buah yang penting untuk kita makan! Saking pentingnya, ada lho museum pisang atau International Banana Museum di Mecca!

Di museum ini, kita bisa lihat lebih dari 20.000 benda-benda yang terinspirasi dari bentuk dan warna kuningnya pisang! Bukan cuma itu, kita juga bisa duduk di banana bar dan nikmatin banana smoothie, banana shake, banana split, dan makanan lainnya yang menggunakan pisang sebagai bahan utamanya! Ada juga banana soda pop, lho! Menarik, ya!

Fred dan Kim Garbutt adalah pemilik dari museum pisang ini, girls! Menurut Palm Springs Life, Fred sama Kim udah keliling dunia buat promosiin museum pisang mereka, dan setiap kali keluar negeri mereka selalu ngebawa karakter pisang lucu yang bernama Platty yang udah pernah foto di Itali, Perancis, dan Russia!

 

CLOWN’S GALLERY-MUSEUM

 

MUSEUM-DUDUKAN-TOILET-APA-YA-ISINYA?

 

This clown museum can either be our nightmare or our happiest fantasy, buat kita yang suka sama tokoh badut Pennywise di film IT, atau mungkin yang takut tapi pengen kepo ngeliat berbagai macam bentuk badut dari mulai yang super funny and cute sampe yang very awkward, weird, and disturbing, Clown’s Gallery-Museum di Daslton, Inggris, bisa kita intip-intip, nih!

Museum yang berisikan banyak mainan dan boneka badut ini dibuat sama Mattie Faint, yang dulunya adalah seorang clown doctor! According to Scribbling Lau’s blog, Mattie dulunya sempet jadi badut untuk pasien-pasien di rumah sakit Great Ormond Street.

Apa aja sih yang bisa dilihat di museum ini? Kita bisa ngeliat banyak gambar-gambar wajah seniman badut, ada juga mainan-mainan atau boneka-boneka badut, dan yang terakhir di sini juga ada koleksi cangkang telur yang dilukis jadi berbagai macam wajah badut, lho! Still sounds creepy, but worth to visit!

 

HOUSE OF DREAMS LONDON

 

MUSEUM-DUDUKAN-TOILET-APA-YA-ISINYA?

 

Buat yang suka sama contemporary art, House of Dreams bisa jadi destinasi liburan nih kalau kita lagi di London! Mungkin emang nggak bisa dikategorikan sebagai museum, tapi kumpulan karya instalasi Stephen Wright yang ngisi rumah ini ngebuat House of Dreams suka disebut sebagai London’s Quirkiest museum.

House of Dreams ternyata adalah rumah Stephen, yang akhirnya Stephen isi dengan karya-karya yang dihasilkan dia untuk terapi semenjak kehilangan pasangannya dan kedua orangtuanya. Kalo kita mau tahu apapun tentang Stephen, kita bisa masuk dan ngeliat karya-karya yang ada di House of Dreams, karena Stephen bilang kalau “The House is about me – I don’t hide anything. I write what I want and it just goes on the walls.”

Selain punya latar belakang cerita yang menarik, House of Dreams juga punya banyak photo spot buat kita yang suka fotografi dan hal-hal unik. Buat kita yang kebetulan lagi ada di London dan mau cari inspirasi, House of Dreams bisa jadi destinasi, nih!

 

 

Written by Analuna Manullang
Photo Source:
berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar