LAYANAN CITY TOUR DI BANDARA INTERNASIONAL INI DIJAMIN ASYIK

February 23, 2018

 LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

 sumber foto: shutterstock

 

Sekarang kalo kita bepergian jauh udah nggak perlu khawatir lagi akan terjebak dalam suasana transit di bandara yang lama dan ngebosenin. Yup, karena ke-7 negara ini udah menyediakan layanan city tour untuk wisatawan yang transit di setiap bandara internasionalnya. Let’s check this out!

 

 

KOREA SELATAN

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

 sumber foto: Ngebro.com

 

Terkenal akan tempat wisatanya yang penuh sejarah, membuat pemerintah Korea Selatan memanfaatkan hal ini sebagai layanan city tour bagi wisatawan yang sedang transit di Bandara Internasional Incheon. Kalo kita punya waktu transit 5-24 jam di Korea, langsung aja daftar layanan ini secara gratis di gates 25 atau 29 pintu kedatangan internasional. Kalo nggak mau repot bisa daftar secara online dengan mengirimkan identitas diri ke e-mail transittour@airport.kr

Tawaran city tour yang diberikan tergantung dari waktu yang kita punya selama transit, kalo 1 jam kita akan diajak keliling Kuil Haedong Yonggung, sedangkan 5 jam kita diajak berwisata melihat indahnya kota Seoul sampe Desa Hanch Bukchon, Istana Gyeongbok, Istana Changdeok dan Pasar Gwangjang. Nggak perlu takut kalo nggak bisa bahasa korea, karena selama tour kita akan ditemenin tour guide yang bisa bahasa asing

 Baca juga:  5 TEMPAT WISATA MELAYANG DI INDONESIA YANG BIKIN KITA TAKJUB

 

SINGAPURA

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

sumber foto: Jejamo.com

 

Dikenal sebagai salah satu bandara terbaik di dunia, Bandara Internasional Changi juga dilengkapi dengan layanan city tour bagi wisatawan yang sedang transit lho. Asyiknya lagi layanan ini diberikan secara gratis! Kalo udah sampe di Singapura, kita tinggal pergi ke tempat pendaftaran Free Singapore Tour yang ada di terminal 2 dan 3.

Layananan ini nawarin 2 alternatif tour, yakni wisata kota dan wisata tempat bersejarah. Untuk wisata kota, kita akan diajak ke Singapore Flyer dan Marina Financial Center. Kalo untuk wisata tempat bersejarah, kita akan mengunjungi Little India dan Chinatown. Oh ya, layanan tour gratis ini hanya tersedia dari jam 8 pagi sampe 10 malam ya!

 Baca juga: 7 PERPUSTAKAAN TERUNIK INI BIKIN KITA MAKIN CINTA BACA

 

JEPANG

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

sumber foto: Did You Know

 

Masih sama dengan negara tetangganya Korea Selatan, Jepang juga nggak mau mensia-siakan keindahan negaranya nih. Psst, kabarnya Jepang jadi pencetus utama layanan city tour ini lho! Yup, pertama kali dibuka pada 1 Maret 2015, Bandara Internasional Narita kini menyediakan counter “Narita Transit & Stay Program” di gate T1 dan T2 untuk wisatawan yang mau daftar. Asyiknya di sini kita bebas milih mau naik transportasi umum apa, nggak terbatas cuma bus.

Jepang menawarkan dua tipe tour, yakni tour pemandu wisata dan wisata tunggal. Di tour pemandu wisata, kita akan pergi ditemenin tour guide menjelajah wisata budaya Jepang di Narita-san Shinshouji, Narita-san Omotesandou, kota Shibayama, dan kota Tako. Sedangkan untuk tour wisata tunggal, kita akan dikasih tiket bus antar jemput yang nganterin kita ke tempat belanja terbaik di Jepang, kayak AEON Mall Narita dan Shisui Premium Outlet.

 Baca juga: UNTUNG RUGINYA IKUTAN TRAVEL TOUR PAS KITA LIBURAN

 

TAIWAN

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

 sumber foto: Teach Away

 

Kalo kita punya waktu transit minimal 8 jam di Taiwan, kita bisa lho langsung daftar layanan city tour gratis di Tourist Services Center di lobby T1 dan T2 Bandara Internasional Taoyuan. Layanan ini dibagi jadi dua, tour pagi yang dimulai dari jam 08-00-13.00, di tour pagi kita akan diajak berkeliling ke Pusat Kerajinan Wagashi, Kuil Zushi dan Pusat Budaya Shou Xin Fang . Sedangkan tour siang dari jam 13.00-18.30 ke National Chiang Kai Shek, Memorial Hall dan Kuil Lungshan.

Nggak hanya layanan city tour aja nih, tapi di sini kita juga bisa merasakan fasilitas transit lainnya, kayak santai di 30 lounge yang punya tema berbeda, main games di ruang multimedia, pijat kaki gratis, baca buku di ruang perpustakaan, nonton film klasik di AV Center, dan kalo kita bawa adik kecil bisa mampir main ke Play Area yang buka 24 jam. Kita juga bisa lho mandi gratis di toilet yang udah disediakan. Pokoknya super lengkap!

 Baca juga:  TRAVELER NUSANTARA, HATI-HATI SAMA HOMONIM BAHASA DAERAH INI

 

AMERIKA SERIKAT

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

 sumber foto: Portalnet

 

Di atas, Gogirl! udah ngasih rekomendasi bandara transit yang menyediakan layanan city tour di wilayah Asia, nah kalo kita transit di Amerika ternyata juga udah ada lho layanan city tour-nya. Yup, tepatnya ada di Bandara Internasional Salt Lake City. Syaratnya juga nggak ribet, kalo kita punya minimal waktu transit 2 jam langsung aja daftar di pusat informasi di gate T1 dan T2.

Setelah daftar, langsung deh kita diajak naik bus untuk nikmatin indahnya Temple Square yang terkenal akan arsitektur bangunan abad ke-19nya. Temple Square termasuk sebagai situs gereja bersejarah dan terbesar di bawah organisasi The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints (LDS Church).

 Baca juga:  7 TEMPAT YANG PUNYA KEUNIKAN DAN JADI SATU-SATUNYA DI DUNIA

 

BELANDA

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

 sumber foto: The Story of Wardana

 

Buat kita yang pergi naik KLM Royal Dutch Airlines, kita bisa ngerasain layanan city tour gratis nih begitu transit di Bandara Internasional Amsterdam Schiphol. Kalo kita punya waktu transit 6 jam, langsung aja ikut program Layover With a Local dengan cara ngisi kuesioner tentang jenis wisata yang kita suka, kayak sejarah kota atau kuliner.

Lalu, kita ditemenin tour guide yang akan nemenin kita ke tempat tujuan yang tadi udah kita isi di kuesinoer. Tenang aja, biaya naik bus saat jalan-jalan semua ditanggung sama pihak KLM Royal Dutch Airlines. Oh ya, enaknya lagi si tour guide udah fasih berbahasa inggris, jadi kita nggak perlu repot untuk belajar bahasa Belanda ya

Baca juga: 7 DESTINASI HEMAT DENGAN NILAI MATA UANG NGGAK JAUH DARI RUPIAH

 

QATAR

 

LAYANAN-CITY-TOUR-YANG-ADA-DI-BANDARA-INTERNASIONAL-INI-DIJAMIN-ASYIK

sumber foto: Hotel Qatar Association

 

Mau merasakan wisata di negeri gurun pasir? Bisa banget nih. Untuk kita yang pake Qatar Airways Airlines dan transit di Bandara Internasional Doha akan langsung dapet Free Tours of Doha. Layanan ini akan ngajak kita ke Museum of Islamic Art, The Souk Watif, juga Katara Cultural Village.

Layanan city tour ini juga udah dilengkapi complimentary visa, jadi kita udah nggakperlu repot lagi untuk mengurus visa selama di Qatar. Untuk mengaktifkan layanan Free Tours of Doha, kita harus daftar dulu ke Doha City Tour di Concourse B.

 

You may also wanna read this

Written by Qatrunnada Rahmatika
Photo Source:
Ngebro.com, Hotel Qatar Association, Teach Away, Jejamo.com, Futuready.com, The Story of Wardana, Google, Blog ABC, Paket Wisata, Did You Know.
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar