JALAN-JALAN DI SETIAP NEGARA INI PUNYA CIRI KHAS TERSENDIRI

January 25, 2018

JALAN-JALAN-DI-SETIAP-NEGARA-INI-PUNYA-CIRI-KHAS-TERSENDIRI

sumber foto: shutterstock/Yulia Mayorova

 

Di setiap belahan negara pasti punya jalan dan area yang ikonik. Entah itu karena bersejarah, unik atau bisa juga karena jadi spot syuting film-film terkenal. Nah jalan dan area ini juga jadi salah satu destinasi para traveler saat berkunjung ke negara tersebut, kira-kira ada di mana aja ya?

 

 

1. HARAJUKU STREET – JAPAN

 

JALAN-JALAN-DI-SETIAP-NEGARA-INI-PUNYA-CIRI-KHAS-TERSENDIRI

sumber foto: shutterstock/Blanscape

 

Udah pernah denger nama jalan ini? Atau cuma sekedar tau kalo ini adalah salah satu fashion style? Ternyata ini adalah salah satu nama jalan di Tokyo, Jepang lho guys. Harajuku terkenal sebagai tempat ngumpulnya anak muda di Tokyo. Mereka bertemu disini dan banyak banget yang melakukan fashion eksperimen, misalnya cosplay. Dari situ mulai deh sebuah trend yang sekarang kita kenal dengan nama Harajuku Style, jadi jangan kaget ya kalo di sini bakal banyak nemuin orang-orang yang bergaya cute dan agak nyentrik. Di Harajuku juga terkenal banyak banget toko dan butik yang ngejual barang-barang dan fashion yang berkaitan sama Harajuku style. Kalo ke sini jangan lupa juga, buat berkunjung ke kuil Meiji Shrine dan Takeshita dori.

 

2. GANGNAM AREA – KOREA SELATAN

 

JALAN-JALAN-DI-SETIAP-NEGARA-INI-PUNYA-CIRI-KHAS-TERSENDIRI

sumber foto: shutterstock/Sean Pavone

 

Nah area yang satu ini nggak cuma Hallyu wave aja nih yang tau, tapi orang awam sekalipun juga tau lho. Mau tau kenapa? Yap! Jawabannya karena lagu Gangnam Style dari musisi terkenal PSY yang booming banget waktu itu. Selain pusat bisnis, distrik yang satu ini juga punya banyak street food yang bakal manjain lidah dan perut kita. nggak cuma itu, kabarnya Gangnam juga terkenal sama klinik operasi plastiknya. Dari 346 klinik operasi plastik di Korea Selatan, 90% dari mereka yang mau operasi plastik milih buat ke Gangnam, itu sebabnya Gangnam area juga disebut “Surganya operasi plastik”.

 

3. KHAO SAN STREET – BANGKOK

 

JALAN-JALAN-DI-SETIAP-NEGARA-INI-PUNYA-CIRI-KHAS-TERSENDIRI

sumber foto: shutterstock/Mai111

 

Khao San adalah sebuah jalan kecil yang terletak di sekitar satu blok dari sungai Chao phraya di Bangkok, Thailand. Khaosan kalo diterjemahin berarti “nasi giling” yang jadi sebuah pengingat kalo di masa lalu, jalan tersebut merupakan pasar beras utama di Bangkok di 20 tahun terakhir. Sekarang di jalan ini jadi tempat nongkrongnya para backpacker. Di sana banyak banget yang nawarin akomodasi murah, mulai dari wisma, asrama sampe hotel  bintang 3 yang terjangkau dan juga bar, warung makan, restoran, toserba, warnet dan juga travel agent. Paket lengkap nih kayaknya!

 

4. CHARING CROSS ROAD – LONDON

 

JALAN-JALAN-DI-SETIAP-NEGARA-INI-PUNYA-CIRI-KHAS-TERSENDIRI

sumber foto: shutterstock/Yiucheung

 

“Can we find all this in London?”  tanya Harry ke Hagrid. Masih inget adegan mereka yang ngelewatin sebuah jalan buat pergi nyari barang-barang sihir? Yup! itu adalah jalan yang dipake sebagai gerbang pintu antara dunia non-wizard dan Diagon Alley, yang terletak di jalan muggle di Charing Cross Road di West End London. Charing Cross Road terkenal dengan toko buku spesialis dan bekas. Selain buku banyak juga toko barang bekas dan antik yang bikin jalanan ini makin menarik.

 

5. ROUTE 66 – AMERICA

 

JALAN-JALAN-DI-SETIAP-NEGARA-INI-PUNYA-CIRI-KHAS-TERSENDIRI

sumber foto: shutterstock/Expression Photo

 

Route 66 jadi salah satu highway  tertua sekaligus yang paling populer di Amerika. Jalanan yang super panjang ini menghubungkan  Chicago dengan California. Route 66 punya sejarah sendiri yaitu, pada tahun 1930-an terjadi transmigrasi besar-besaran ke wilayah barat Amerika yang melintasi Route 66 ini. Pas melewati highway  yang satu ini, kita juga bisa nemuin area ikonik lainnya kayak  Acoma Pueblo, desa tertua di Amerika yang masih dihuni oleh suku Indian. Sayangnya, highway  yang satu ini udah di nonaktifkan sejak tanggal 27 Juni 1985.

 

Baca juga:

 

 

Written by Nadiyah Rohadatul Aisyi
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar