5 HOSTEL YANG INSTAGRAMABLE BUAT TRAVELING DI INDONESIA

January 16, 2018

HOSTEL-YANG-INSTAGRAMABLE-DI-INDONESIA

 

Buat backpacker atau kita yang lagi pengen nginep di suatu tempat dengan budget yang pas-pasan, wajib banget nih ke beberapa hostel yang bakal Gogirl! rekomendasiin. Nggak cuma low budget, hostel-hostel ini punya dekorasi yang unik dan homey abis. yuk cek kira-kira ada di kota mana aja.

 

 

1. ABRAKADABRA HOSTEL

 

HOSTEL-YANG-INSTAGRAMABLE-DI-INDONESIA

sumber foto: www.hostelz.com, www.pergidulu.com

 

Hostel yang terletak di Yogyakarta ini, punya tema yang artistik dan nggak biasa banget lho guys. Di setiap spot Abrakadabra Hostel punya banyak mural yang keren abis, dan bikin kita pengen foto-foto buat nambah feeds di Instagram. Nggak cuma mural, interior di sini pun dibikin sekeren dan seunik mungkin. Dan yang lebih uniknya lagi di setiap dormitory punya tema dan interior unik masing-masing. Kayak salah satu kamar yang pake kerangka mobil buat jadi kerangka kasurnya, dan shower unik dari ember yang dilubangin. 

Place: Jalan Minggiran Baru No. 19, Mantrijeron.Yogyakarta.
IG: @abrakadabra_homestel
Mobile: +62 857 2792 6925

 

2. SAE SAE HOSTEL

 

 HOSTEL-YANG-INSTAGRAMABLE-DI-INDONESIA

sumber foto: www.viamichelin.com

 

Masih di kelurahan yang sama, Sae Sae Hostel bisa juga jadi pilihan buat kita yang mau nginep dengan low budget. Hostel ini mungkin jadi satu-satunya hostel yang punya warung/café di dalam area hostel. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali, karena kalo kita nginep di sini kita disuguhin sama dekorasi unik kayak café-café di  Bali. Kalo di liat dari Instagram account-nya nih, hostel yang satu ini punya banyak area yang bisa jadi spot-spot foto kita.

Place: Ngadinegaran MJIII/46, Gang Cempaka, Mantrijeron.
IG: @saesaehostel
Mobile: +62 821 3832 0181

 

3. GILI LA BOHEME

 

HOSTEL-YANG-INSTAGRAMABLE-DI-INDONESIA

sumber foto: www.booking.com

 

Nah sekarang buat yang liburan ke Lombok, jangan lupa buat booking kamar di salah satu hostel di Gili Trawangan. Salah satunya adalah Gili La Boheme, yang  punya tema tradisional abis, bisa diliat dari jerami Makuti yang jadi atap di hostel ini. Karena temanya yang tradisional dan dekorasi kayu yang estetik abis bikin hostel yang satu ini banyak diincer nggak cuma karena low budget, tapi karena spot-spot yang bisa dijadiin tempat foto. Kalo kita ada rencana mau snorkeling atau hiking, hostel ini juga nyediain fasilitasnya lho. Dan jangan lupa buat isi absen  buat snorkeling atau hiking, dan besoknya kita berkumpul di lobby deh.  

Place: Jl. Sunset Road, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352
IG: @gililaboheme

 

4. THE ISLAND HOTEL BALI

 

HOSTEL-YANG-INSTAGRAMABLE-DI-INDONESIA

sumber foto: www.booking.com

 

Kalo tadi Lombok, sekarang kita ke Bali. Di Bali ada salah satu hostel yang punya tema butik, yaitu The Island Hotel Bali. Tenang guys, cuma namanya aja kok yang ada hotelnya, tapi harga penginepan di sini tetep murah karena cuma ngeluarin Rp120,000-300,000 kita udah bisa dapet fasilitas kolam renang juga. Nuansa putih bunk bed dan area hostel bikin kita nggak pengen pulang. Nah yang paling penting sih, jangan lupa buat foto-foto, di area kamar pun bisa jadi spot foto lho!

Place: Gang Abdi No. 18, Jalan Padma Utara, Legian, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung
IG: @theislandhotelbali

 

5. HOSTEL RUMAH ADAT

 

HOSTEL-YANG-INSTAGRAMABLE-DI-INDONESIA

sumber foto: http: rumahadatdiindonesia.blogspot.co.id

 

Nama hostel ini bukan rumah adat ya guys, cuma ternyata beberapa rumah adat di perkampungan tertentu bisa dijadiin tempat penginapan. Misalnya kayak di Pulau Flores, di sana terdapat rumah adat yaitu Mbaru Niang atau rumah bundar. Rumah adat khas Wae Rebo ini udah jadi daya tarik dunia karena bentuknya yang unik dan terletak di tengah-tengah pegunungan. Dengan membayar Rp300,000 per-malam, kita udah bisa menginap di dalam rumah adat lengkap dengan makan 3 kali sehari. Plusnya lagi nih yang nggak mungkin kalian dapetin di hostel lain adalah, pemandangan dari atas pegunungan Pula Flores yang keren dan cantik abis!

Place: Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur

 

 

Written by Nadiyah Rohadatul Aisyi
Share to:

Comments

1 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar

    Natalia Valerie
    Halo team, thanks yaa info tentang hotel-hotel uniknya. Kalau berkenan saya mohon revisi ya? Hehe.. Flores itu di Nusa Tenggara Timur, team :) Kampung halaman Bapak saya, tuh. Supaya yang belum tahu nggak makin ngacir. Terimakasih, team! #peace

    January 19, 2018 7:31 pm