5 DESTINASI DAN TOURING INI KHUSUS DIBIKIN UNTUK PEREMPUAN

March 27, 2018

 GINI-CARANYA-MENGHINDARI-DIRI-DARI-TOXIC-FRIENDSHIP

sumber foto: OneHallyu.com

 

Kita pasti pernah merasa atau mikir kalo jalan-jalan bareng cowok itu banyak nggak enaknya. Apalagi kalo cowok itu orang asing dan bukan kerabat kita. Kadang, jalan-jalan ke tempat yang banyak cowoknya juga bikin kita nggak nyaman karena berbagai alasan. Sebagai perempuan pastinya kita cukup ribet untuk masalah kebersihan, kerapian, dan peralatan-peralatan lain yang kita bawa. That’s why we're more uncomfortable travelling with girls. Nah, berikut ini Gogirl! ngasih lima travel tours dan tempat wisata khusus perempuan yang bisa kita coba datengin.

 

 

1. SUPERSHE ISLAND RETREAT

 

5-TEMPAT-DAN-TRAVEL-KHUSUS-PEREMPUAN

sumber foto: cnn.com

 

SuperShe adalah sebuah lifestyle blog dan networking group yang mendorong perempuan untuk berkoneksi, berteman, and encourage other women. Kristina Roth pendiri pulau ini terinspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri. "I really lived in, worked, lived, breathed in a men-dominated world," kata Kristina seperti yang dikutip dari CNN US. And when Kristina started traveling more the last couple years, dia bilang ketemu dengan perempuan-perempuan luar biasa dari seluruh dunia. Dari sini juga lah dia mulai membuat visi SuperShe untuk mempertemukan perempuan-prempuan dari seluruh dunia supaya bisa saling berhubungan. Satu lagi yang perlu diinget pulau ini diperuntukkan bagi semua perempuan, including women from the LGBT community. Syarat utama di pulau ini menurut Kristina adalah a zone without sexual tension, meaning you just come and you just want to chill.

 

2. GIRLS TRIP TOURS

 

5-TEMPAT-DAN-TRAVEL-KHUSUS-PEREMPUAN

sumber foto: OneTribeMag

 

Mengusung tema ‘empowering through travel’, perempuan asal Nigeria, Eyitemi Popo membuat travel tour dengan nama Girls Trip Tour. Idenya untuk mempertemukan perempuan dari seluruh dunia dan bersama mengunjungi Afrika serta ketemu dengan local actors of the country’s development. Salah satu goal yang ditanam Eyitemi untuk Girls Trip Tour ini adalah memberikan kontribusi pada kemunculan pemimpin wanita of the next generation di Afrika. Melalui tour ini, Eyitemi juga ingin ngedukung perempuan-perempuan Afrika ‘who literally carry the continent on their shoulders’. Selain membawa sorotan pada perempuan-perempuan lokal dan menceritakan kisah mereka, dia juga ingin membantu bisnis mereka supaya lebih terlihat.

 

3. PULAU SANTEN, PANTAI SYARIAH

 

5-TEMPAT-DAN-TRAVEL-KHUSUS-PEREMPUAN

sumber foto: reportasenews.com

 

Tempat wisata khusus perempuan yang satu ini ada di Indonesia lho girls! Pantai Syariah yang terletak sebelah utara Pulau Santen, Banyuwangi ini emang punya visi wisata halal. Jadi di pantai ini wisatawan perempuan dan laki-laki dipisah tempatnya. Sebagai pantai pertama di Indonesia yang dikhususkan untuk perempuan, kayaknya kita perlu coba untuk datang ke tempat ini girls. Selain tempatnya di Indonesia, biaya parkir di pantai ini juga cukup affordable kok yaitu Rp4.000,- untuk mobil dan Rp2.000,- untuk motor. Untuk fasilitas yang ditawarin pantai khusus perempuan ini juga ada payung-payung warna-warni ala pantai di Bali. Yang pasti juga afforadable girls dengan harga Rp10.000,- per payung.

 

4. SARISU BEACH

 

5-TEMPAT-DAN-TRAVEL-KHUSUS-PEREMPUAN

sumber foto: shutterstock

 

Ternyata Indonesia bukanlah negara pertama yang punya wisata pantai khusus perempuan. Pemerintah Daerah Banyuwangi sendiri mencontoh dari Pantai Sarisu yang ada di Turki. Tahun 2014 lalu Pemerintah Turki turned Sarisu Beach into a women-only beach and its open to all women with free of charge. Seru banget kan girls! jadi untuk kita yang mau make bikini tapi masih malu nunjukkin di depan umum, Pantai Sarisu ini bisa jadi salah satu alternatif kita. Meskipun pas dibukanya pantai khusus perempuan ini banyak juga pro-kontranya, tapi akhirnya tetep diterima dengan baik oleh masyarakat Turki.

 

5. JUST GIRLS TRAVEL & TOUR

 

5-TEMPAT-DAN-TRAVEL-KHUSUS-PEREMPUAN

sumber foto: justgirlstravel.com

 

Kalo yang satu ini adalah sebuah travel tour yang diinisiasi oleh Jackie dan Sue. Dibuat tahun 2015, Just Girls Travel & Tour udah pernah ngadain trip ke Paris, Italia, dan South Carolina di dalam paket Just Girls Exclusive Tour. Dalam travel & tour ini mereka mendesain kelompok kecil perempuan dengan jumlah 6 sampai 8 orang. Jadi kita bisa nyaman nggak terlalu ketemu banyak orang di dalam satu grup. Tapi tetep bisa make a new friends kok. Just Girls Travel juga nawarin tour yang dikhususkan untuk organisasi perempuan lho! Dengan prinsip ‘we are there to help women immerse themselves into the heart of each destination” Just Girls Travel & Tour siap bantu kita mewujudkan mimpi kita untuk travelling around the world with a small groups of women that make us comfartable.

 

You may also want to read:

 

 

Written by Shintia Dwi Savitri
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar