MALES KE FITNESS CENTER? OLAHRAGA PAKE AKUN YOUTUBE INI AJA YUK!

October 04, 2017

SITUS-YOUTUBE-BUAT-WORK-OUT-DI-RUMAH

 

Jadwal yang padat, kegiatan organisasi yang terus-terusan datang, belum lagi harus tetep hang out sama temen-temen karena mereka suka bete kalau kita nggak join. Dulu sebelum banyak kegiatan, kita sering banget nih jalan-jalan sendiri, belanja bareng ibu, jogging dan fitness di sarana olahraga dan masih banyak lagi. Tapi sekarang? Duh rasanya susah banget deh buat punya waktu luang, alhasil kegiatan di luar akademik dan organisasi jadi terbengkalai, termasuk olahraga nih. Perut kita jadi buncit karena jarang olahraga dan makan makanan yang sembarangan dan instan-instan aja, belum lagi otot-otot jadi pada tegang dan gampang banget capek. Yang biasanya naik tangga sambil lari-lari sekarang jalan biasa ke lantai 3 aja rasanya ngos-ngosan banget. Ini sih udah jelas pasti karena sekarang kita jarang banget olahraga.

 

 

Tapi kan jangankan buat olahraga dan fitness lagi, buat makan di luar sama orang tua aja rasanya susah banget sekarang banyak absennya nih. Tenang girls, olahraga itu nggak harus ke luar kok apalagi sampe harus ke tempat-tempat khusus kayak tempat fitness, track lari, gor bulu tangkis, dan tempat olahraga lainnya. Ya walaupun sebenernya lebih baik kita datang langsung ke tempat supaya lebih fokus dan lengkap fasilitasnya, tapi kalo tujuan utama kita untuk mengefektifkan waktu dan tetep bisa olahraga sih, kita bisa lakuin beberapa olahraga di lingkungan rumah kita.

Contoh pertama yaitu jogging, olahraga yang terbilang paling murah karena nggak pakai alat apapun ini bisa kita lakuin di lingkungan rumah kita, bisa keliling komplek. Atau mungkin di sekitar rumah kita ada lapangan? Bisa juga tuh kita manfaatkan buat seolah-olah jadi jogging track hehe. Adalagi yang lebih praktis dari ini, dibantu sama teknologi yang udah canggih banget cukup bermodalkan kuota aja, kita udah bisa work out lho dirumah. Mungkin kita cuma butuh waktu 30 menit-1 jam buat buka YouTube dan ngikutin apa yang instruktur lakuin di video tersebut, jadinya nggak buang-buang waktu di jalan karena harus dateng ke tempat fitness kan? Gogirl! Kasih deh bocorannya akun YouTube apa aja nih yang bisa bantu kita buat work out di rumah.

 

1. FITNESSBLENDER

Ini salah satu akun YouTube dari luar negeri buat kita-kita yang suka olahraga dengan melakukan gerakan-gerakan fitness, instrukturnya ada cewek ada cowok juga lho.

 

 

2. BRIGHTSIDE

Kalo akun ini nggak melulu upload video tentang olahraga atau exercise, karena banyak juga video lain tentang fakta-fakta kesehatan. Selain bisa olahraga kita juga bisa memperhatikan gizi kita deh!

 

 

3. SKWAD HOW TO’S

Situs ini lebih fokus untuk kita-kita yang ingin diet atau mengubah bentuk badan kita yang udah nggak sehat, kayak perut buncit, paha bergelambir dan masih banyak lagi.

 

 

4. LIVELOVEPARTY.TV

Salah satu akun YouTube olahraga ini fokus untuk video-video Zumba-nya dengan lagu-lagu yang cukup hits. Jadinya kita nggak bakal bosen sama lagu yang itu-itu aja deh.

 

 

5. ZUMBA FITNESS

Mix and Match antara fitness dan zumba, yap akun ini ngasih beberapa video untuk fitness dan juga zumba. Jadinya sambil menyelam minum air kan hehe.

 

 

 

Written by Ghea Dwi Yulinda (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar