PREMIUM FREIGHT FORWARDER, BELANJA ONLINE DI LUAR NEGRI

August 07, 2017

 ONLINE-SHOPPING-PREMIUM-FREIGHT-FORWARDER

 

Suka drooling liat berbagai barang bagus di online store Amerika atau Eropa, tapi mereka nggak bisa shipping ke Indonesia? Jangan sedih lagi, karena sekarang udah banyak perusahaan Freight Forwarder (FF) yang terpercaya. FF company akan nyediain alamat kirim Amerika/Eropa khusus buat kita, lalu nerusin kiriman barangnya ke alamat asli kita di Indonesia. Perusahaan ini biasanya berupa warehouse atau gedung penuh loker dan hampir semua punya step awal yang sama, yaitu bikin account untuk jadi member dan mendapatkan USA address. Kendala lain yang sering kita alami pas belanja di online store luar negeri adalah mereka nggak nerima kartu kredit kita yang beda negara. Untuk masalah yang satu ini, FF company juga punya solusi, yaitu layanan personal shopper. Tinggal kasih link barang yang kita mau, mereka yang bakal beli dan bayar barangnya dulu untuk kita. Berikut dua perusahaan FF yang Gogirl! rekomendasiin:

 

 

MYUS.COM

 

ONLINE-SHOPPING-PREMIUM-FREIGHT-FORWARDER

 

Perusahaan forwarding langganan Gogirl! buat beli barang di Amerika. Dibanding FF company lainnya, MyUS yang website-nya paling user friendly dan profesional. Harga shipping-nya bersaing dan pelayanan customer service-nya oke banget. Di MyUS kita bakal dapetin alamat USA dengan nomor suite khusus. Ada tiga membership yang ditawarin, tapi Gogirl! saranin pilih yang Premium ($20 one time + $7 per bulan). Karena Premium Membership ngasih shipping rate dan personal shopper fee yang lebih murah, plus fasilitas penyimpanan barang (consolidate) gratis selama 30 hari. Jadi kita bisa ngumpulin beberapa belanjaan dulu buat dikirim ke Indonesia bersamaan. Di proses consolidate kita juga bisa minta repackage barang-barang supaya jadi lebih kecil dan ringan. Beda dengan Standart Membership ($10 & no monthly fee) yang nggak ngasih fasilitas penyimpanan tersebut. Fitur lain yang boleh dicoba di MyUS; Shop Smarter untuk cari tahu berbagai webstore di US yang lagi bikin promo diskon kupon, free shipping, dll..

 

UKPOSTBOX.COM

 

ONLINE-SHOPPING-PREMIUM-FREIGHT-FORWARDER

 

Nemu collector item keren di website UK yang nggak ngirim ke luar negeri, bahkan Amerika? Go to ukpostbox.com. Di sini Gogirl! saranin ambil yang Pay As You Go aja, karena nggak ada start-up fee dan monthly fee. Tapi perhatiin biaya yang bakal timbul setiap kali sebuah paket masuk ke UKPostBox Pay As You Go kita:

  • Receiving fee £14
  • Forwarding fee £80
  • Shipping fee (berat barang 1kg ke Indonesia menggunakan Royal Mail)

Totalnya sekitar £28.94 atau Rp445 ribu. Nah, kalo tau biaya shipping-nya semahal itu, berarti harus pilih-pilih banget belanjanya. Oh ya, alamat UK yang kita dapet akan berupa PO Box, pastikan online store tempat kita beli barang, mau kirim ke alamat PO Box ya!

 

THE YAY!

  1. Pilihan belanja super banyak
  2. Biaya kirim ke Indonesia bisa lebih hemat kalo kita belanja di beberapa web, dikumpulin dulu barangnya di alamat USA kita, baru dikirim dalam satu paket ke Indonesia.
  3. Dengan shipping company kayak USPS, DHL, dan Fedex yang digunakan oleh para FF company, barang kita dijamin aman dan bisa di-track terus udah sampe mananya.

 

THE NAY!

  1. Biaya kirim Amerika-Indonesia nggak bisa dibilang murah.  Jadi sebaiknya pilih webstore yang free shipping di dalam negeri.
  2. Kita masih bakal dikenain pajak barang masuk oleh bea cukai, terutama untuk barang branded. Yang ini juga lagi-lagi nggak murah, bisa 30-50% dari harga barang.

 

Jadi sebaiknya pake jasa FF company untuk beli barang yang bener-bener perlu dibeli. Atau barang-barang ringan yang nggak bermerek.

 

 

Written by Nissa Maretta, rewritten by Kezia Maharani Sutikno
Photo Source:
shutterstock, www.myus.com, www.ukpostbox.com
Share to:

Comments

1 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar

    Eleanna Vluviann
    Uda perna coba pake Viabox belom? Gw bandingken sama MyUS , shipitto, ukpostbox, dll kok lebih murah Viabox gitu dan byk keunggulan lain kyk bisa bayar pake Bitcoins, terus free semuanya dan gada biaya tersembunyi gitu (hidden fees) ktnya. Terus bisa minta content check dulu sebelum dikirim.

    August 18, 2017 8:11 pm