LIMA TEMPAT YANG ASYIK DIKUNJUNGI BARENG MAMA

December 22, 2017

LIMA-TEMPAT-YANG-ASIK-DIKUNJUNGI-BARENG-IBU

sumber foto: unsplash

 

Selamat hari Ibu! Yup, 22 Desember emang dijadikan sebagai perayaan nasional hari Ibu di Indonesia. Hari Ibu ini kerap dijadikan sebagai peringatan atau perayaan kepada peran seorang Mama dalam keluarga. Perayaannya sendiri tergantung ke tradisi keluarga masing-masing nih, ada yang nggak ngebolehin Mama kerja di hari Ibu atau ada juga yang ngasih bunga. Kalo kita bingung di hari Ibu ini kita mau ngapain, nih Gogirl! ngasih sedikit bocoran kegiatan dan tempat mana aja yang bisa kita kunjungin bareng Mama. Eits, jangan lupa untuk bilang, “aku sayang Mama” ya ke Mama kalian hari ini!

 

 

SHOPPING BARENG DAN NAIK BIANGLALA DI MALL AEON

 

LIMA-TEMPAT-YANG-ASIK-DIKUNJUNGI-BARENG-IBU

 

Mau hangout sekaligus shopping? Cocok banget nih dateng ke Mall AEON yang ada di Cakung, Jakarta Timur. Kebetulan juga sekarang ini lagi banyak diskon akhir tahun, jangan lupa untuk beliin sesuatu yang Mama suka ya. Setelah capek shopping, kita juga bisa lho naik bianglala soalnya di Mall AEON ini kita bisa nemuin bianglala tertinggi di Indonesia. Gimana nggak jadi yang tertinggi? Karena bianglala ini dibangun di atas mall. Cukup bayar Rp50 ribu/orang kita udah bisa menikmati keindahan kota Jakarta bersama Mama di ketinggian 69 meter di atas permukaan tanah. Jangan lupa untuk foto bareng ya!

Mall AEON Jakarta
Cakung, Jl. Jkt Garden City, RT.1/RW.6, Cakung Tim., Cakung 
Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

 

NONTON DVD FAVORIT DI SUBTITLES

 

LIMA-TEMPAT-YANG-ASIK-DIKUNJUNGI-BARENG-IBU

 

Sekali-kali cobain deh nonton film di bioskop mini ini, selain nyari suasana baru kita juga bisa kan manfaatin momen berduaan sama Mama karena emang kapasitas di bioskop mini ini diatur hanya maksimal 8 orang. Kalo kita mau lebih nikmatin moment berdua sama Mama, bisa kok nyewa bioskop hanya untuk 2 orang. Untuk kita yang tinggalnya di Jakarta bisa dateng ke Subtitle nih yang berlokasi di Dharmawangsa Square. Di Subtitle kita bisa nikmatin 4.000 koleksi film dari luar atau dalam negeri. Harga sewa ruangannya juga murah banget kok, cukup bayar Rp75 ribu  – 100 ribu untuk bioskop berukuran 2-8 orang. Pastikan kita sewa DVD kesukaan Mama kita ya.

Subtitles
Dharmawangsa Square - Citywalk, Basement Floor No 29-30
Jalan Dharmawangsa IV - IX, RT.05/RW.01, Pulo
Kebayoran Baru, RT.5/RW.1, Pulo, Kby. Baru
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

 

BELAJAR NGEBATIK DI MUSEUM TEKSTIL JAKARTA

 

LIMA-TEMPAT-YANG-ASIK-DIKUNJUNGI-BARENG-IBU

 

Kini kita bisa lho belajar ngebatik bareng di Mama di Museum Tekstil Jakarta. Yup di pendopo batik Museum Tekstil Jakarta kita bisa liat berbagai macam peralatan membatik, kayak canting, meja kayu, wajan, kompor, lilin malam dan kain mori. Prosesnya juga nggak sulit kok, karena kita akan dibimbing sampe proses selesai. Oh ya, untuk biaya belajar+peralatan kita cuma harus bayar Rp40 ribu/orang. Dan yang lebih asyik hasil dari kerajinan kita ini nantinya bisa kita bawa pulang! Pendopo batik Museum Tekstil ini buka dari Selasa – Minggu , mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Museum Tekstil Jakarta
Jalan K.S. Tubun / Petamburan No. 4
Tanah Abang, Jakarta Barat 

 

NARSIS BARENG IBU DI MUSEUM MACAN

 

LIMA-TEMPAT-YANG-ASIK-DIKUNJUNGI-BARENG-IBU

 

Kalo Mama dan kita termasuk orang yang narsis dan suka foto, cocok banget buat dateng ke Museum Macan. Buka dari tanggal 4 November 2017 dan tutup 18 Maret 2018, rasanya sayang banget kalo kita nggak ngabdiin momen berdua sama Mama kita di Museum Macan ini, karena di sini kita bisa nemuin spot yang instagramable banget. Ada 90 jenis karya seni modern, kontemporer dari seniman Indonesia dan internasional. Salah satu karya seni favorit yang suka dijadikan spot foto oleh pengunjung, ialah karya seniman asal Jepang, Yayoi Kusama yakni infinity mirrored room. Tapi kita cuma dikasih waktu 45 detik nih untuk foto, begitu masuk laangsung siapin gaya oke kita ya bersama Mama.

Museum MACAN (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara)
AKR Tower, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Biaya Masuk : Dewasa 50.000, Anak-anak 30.000, Pelajar 40.000
Waktu Buka : Selasa-Minggu, 10.00-19.00 WIB

 

KULINERAN SAMBIL BACA BUKU DI BOOK SHELF

 

LIMA-TEMPAT-YANG-ASIK-DIKUNJUNGI-BARENG-IBU

 

Kita hobinya kulineran tapi Mama malah hobinya baca buku, bertolak belakang banget kan? Tapi tenang aja karena sekarang udah ada nih cafe yang nerapin konsep library, yakni Book Shelf. Jadi sembari kita nyemil, Mama kita tetap bisa kok nikmatin buku favoritnya di sini. Berlokasi di  Cinere Raya, Depok. Book Shelf nyediain berbagai menu beverages yang pas banget dijadikan cemilan sambil baca buku, ada cheese fries, cheese cake, caramel kiss dan menu lainnya yang nggak buat kantong jebol karena harganya mulai dari Rp15 ribu aja. Koleksi buku yang ditawarkan juga nggak kalah oke nih, ada ratusan buku bacaan favorit yang bisa kita atau Mama kita baca di sini.

Book Shelf
Jl. Cinere Raya No.43, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514
Jam Buka : Minggu-Senin, 09.00-21.00 WIB

 

 

Written by Qatrunnada Rahmatika
Photo Source:
The Anandic, Top Tier, YouTube, Irish Anne, Gogirl!, Travel Kompas, Little Mermaid, Billionare, Satu Harapan, PapaSemar, Huffington Post, Merah Putih.
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar