BOTTEGA RISTORANTE BUAT PECINTA MAKANAN EROPA

March 04, 2018

TEMPAT-INI-COCOK-BUAT-PECINTA-MAKANAN-EROPA

sumber foto: Gogirl!

 

Berlokasi di Fairgrounds Building, SCBD, Jakarta, Bottega Ristorante yang udah lama banget nge-hits ini memiliki konsep European bisazza style dengan vibe casual dan classy at the same time. But first let’s take a moment buat appreciate nama restoran ini.

 

Bottega adalah kosa kata Italia yang diadaptasi dari bahasa Yunani kuno. Dalam Merriam Webster diartikan sebagai studio or workshop of a major artist in which other artists may participate in the execution of the projects or commissions of the major artist. Dalam bahasa sederhananya, Bottega adalah tempat berkarya and in this case, Chef Dolly Chia dengan skill inovasi dan estetika dalam setiap menu makanan yang dihidangkannya membuat nama Bottega pas dengan interior megah restoran ini. Dengan dominasi warna gelap dan bronze, hiasan artificial plants dan keramik ber-pattern ditambah puluhan bohlam yang digantung. Ambiance yang terasa di dalam ruangan bikin kita seolah lagi menikmati makan malam di Eropa, terutama kalau kita memerhatikan deretan gelas kristal dan botol wine mulai dari yang harganya ratusan ribu sampai jutaan terpajang rapi di mini bar yang menghadap pintu masuk. Very very Instagram worthy!

 

 

TEMPAT-INI-COCOK-BUAT-PECINTA-MAKANAN-EROPA

sumber foto: Gogirl!

 

Expensive. Fancy. Dua kosa kata yang pertama terlintas dalam kepala saat melihat interior restoran ini. Nggak bisa dipungkiri kesan classy-nya memang mengintimidasi. Tapi jangan salah, restoran milik Hanna Tjhin dan Chef Dolly Chia yang menu-menunya fokus ke Eropa cuisine terutama Perancis dan Italia ini sebenarnya affordable . Ada Hand Made Pumpkin Ravioli seharga Rp99 ribu, kita juga cuma butuh Rp115 ribu untuk menikmati Pizza Margherita rame-rame bareng temen atau keluarga ditemani jenis Mocktail sesuai selera dengan harga mulai Rp65 ribu aja. Menu-menu yang jadi andalan restoran ini salah satunya adalah Hand Made Tagliatelle in Beef Bourguignon, pasta dengan braised beef souce, cream dan red wine yang cocok kita santap buat dinner akhir pekan. Ada juga Stuffed Squid in Squid Ink Sauce buat pecinta seafood,alias cumi yang diisi barley marinara dengan saus tinta cumi dengan taburan cherry tomato. Selain enak, taburan tomat mungil juga mempercantik presentasi menu favorit ini.

 

TEMPAT-INI-COCOK-BUAT-PECINTA-MAKANAN-EROPA

sumber foto: Gogirl!

 

Salah satu pertanyaan yang muncul saat mendengar kata Bottega Ristorante adalah ‘..aku harus make outfit apa ya kalo makan malam di Bottega?’ Well, jangan khawatir, Bottega adalah restoran megah yang casual. Jadi kita bebas menggunakan outfit tanpa khawatir salah kostum.

Overall, Bottega Ristorante did a very good job dalam penataan interior, penyajian makanan sampai hospitality-nya. Lokasi restoran ini juga strategis dan nyaman buat dikunjungi sendirian atau rame-rame bareng temen. Untuk melakukan reservasi bisa langsung dateng ke Fairground Building SCBD, Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53 Lot. 14, Senayan, Kebayoran Baru atau menghubungi via telepon di (021) 51402266. Very recommended!!

 

 

You may also wanna read:

 

 

Written by Nurul Alfiah Kurniawati
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar