SEAFOOD 99: TEMPAT MAKAN LEGENDARIS DI PECENONGAN

November 11, 2017

SEAFOOD-99-TEMPAT-MAKAN-LEGENDARIS-DI-PECENONGAN

 

Mau makan seafood berkualitas tapi males pergi dan becek-becekan di Muara Karang atau Angke? Tenang, karena salah satu tempat terbaik untuk makan seafood yaitu Seafood 99 berada di pusat kota yang gampang diakses.

 

 

Di kalangan foodie, nama Seafood 99 merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi untuk pecinta seafood dan ketika berada di Jakarta. Selain mudah diakses, Seafood 99 juga tergolong bersih dengan harga yang bersahabat. Kadang ketika kita makan, akan ada penjual asongan yang nawarin kerupuk atau otak-otak.

 

SEAFOOD-99-TEMPAT-MAKAN-LEGENDARIS-DI-PECENONGAN

 

Saat ini, Seafood 99 dikelola oleh Pak Athai yang merupakan generasi ketiga dari bisnis keluarga ini. Gerai seafood ini bahkan sudah ada sejak tahun 1972. Menurut Pak Athai, nggak  gampang untuk mengelola tempat ini. Ia bercerita bahwa Seafood 99 ini sempat digusur di tahun 1995 sebelum berada di tempatnya sekarang. Tapi yang bikin ia senang, banyak pelanggan lama yang kembali membawa keluarga mereka untuk makan di tempat ini.

Dalam soal makanan, Seafood 99 masih mempertahankan resep andalan yang ada di generasi pertama dan kedua. Bahan-bahan yang dipake pun dijamin segar. Kalo baru pertama ke sini, disaranin untuk mesen menu yang dicampur dengan saus padang. Menurut Athai, saus Padang di Seafood 99 ditambah dengan rempah-rempah khas yang meresap ke bahan-bahan makanan.

 

SEAFOOD-99-TEMPAT-MAKAN-LEGENDARIS-DI-PECENONGAN

 

Ada kerang ijo saus Padang, kepiting saus padang dan puluhan menu lain dengan saus padang. Buat yang mau coba rasa lain, ada ayam rica-rica, ayam lada hitam, sup hisit, sup asparagus, cumi mayones, cumi kungpao. Untuk karbohidratnya, ada bihun goreng seafood, bakmi goreng aneka rasa, dan lainnya.

 

SEAFOOD-99-TEMPAT-MAKAN-LEGENDARIS-DI-PECENONGAN

 

Kalo mampir ke Seafood 99, disarankan untuk makan tengah dibanding pesen masing-masing karena ukurannya yang jumbo. Menu-menu di restoran ini cukup untuk porsi tiga orang. Untuk pesanan kangkung hotplate, kerang ijo saus padang, udang saus mentega dan sapo tahu seafood akan dikenai biaya berkisar Rp200an ribu sudah termasuk dengan minuman.

Buat yang pingin bawa pulang ke rumah, Seafood 99 juga ngasi porsi bonus 100 gram. Dan untuk yang concern dengan kehalalannya, Seafood 99 uda ngantongin sertifikat halal dan BPOM.

 Chinese Food/Seafood 99
Jalan Pecenongan Raya No.48 B, Jakarta Pusat
Jam Operasional: 18.00-01.00 WIB
Makanan: Rp30 ribu-Rp150 ribu
Minuman: Rp4 ribu-Rp15 ribu

 

 

Written by Tatu Hutami (Gogirl! Apprentice)
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar