RESTO VEGETARIAN POPULER YANG BISA DITEMUIN DI JAKARTA

November 23, 2017

RESTORAN-VEGETARIAN-POPULER-YANG-BISA-DITEMUIN-DI-JAKARTA

 

Anak muda seperti kita ini identik dengan makan di restoran-restoran yang lagi hits atau cafe-cafe ternama buat nongkrong. Tapi, mungkin sebenernya nggak sedikit dari kita yang juga gemar mengonsumsi sayur alias vegetarian. Kalo kita nggak nyaman makan di resto seafood, all you can eat, atau semacamnya, kita bisa mengunjungi restoran vegetarian juga lho. Di bawah ini ada nama-nama restoran vegetarian yang cukup populer di Jakarta dan menunya nggak kalah hits dari menu di restoran lainnya. Check it out!

 

 

BURGREENS

 

 RESTORAN-VEGETARIAN-POPULER-YANG-BISA-DITEMUIN-DI-JAKARTA

Sumber foto: qraved.com

 

Harus diakui, junk food jadi salah satu pilihan populer generasi muda, termasuk burger. Kalo kita adalah vegetarian tapi pengen makan burger, kita bisa mengunjungi restoran Burgreens yang lokasinya ada di Pasific Place. Selayaknya burger pada umumnya, bahan dasar pembuatannya adalah roti untuk lapisan teratas dan terbawah burger. Roti atau burger bun itu dibuat dari whole weat dan gluten-free. Yang membedakan, isi tengah burger ini bukan daging sapi atau daging ayam, melainkan makanan pengganti lain yang nggak mengandung unsur daging sama sekali seperti mushroom, chick pea, atau kacang-kacangan. Kalo ingin burger keliatan tetap seperti burger yang berisi daging, kita bisa order menu burger yang lapisan tengahnya berisi daging buatan.

Address: Pacific Place LG #18, Jakarta Selatan
Open hours: 09.00 - 22.00

 

LOVING HUT

 

RESTORAN-VEGETARIAN-POPULER-YANG-BISA-DITEMUIN-DI-JAKARTA

Sumber foto: wordpress.com, niyasyah.com

 

Sebagai vegetarian, kadang kita dibatasi sama makanan-makanan yang ada. Kita jadi nggak bisa bebas nyobain makanan-makanan enak, seperti Chinese food, western food, dan lain-lain. Tapi nggak usah khawatir, girls. Restoran Loving Hut adalah restoran yang menyediakan menu makanan vegetarian dari berbagai negara. Kita bisa explore lebih jauh makanan-makanan apa aja yang cocok buat vegetarian dari negara-negara lain, mulai dari makanan khas Indonesia sampe makanan khas negara-negara lain di Asia. Di Jakarta, Loving Hut udah membuka beberapa cabang, salah satunya di Lotte Shoppin Avenue. Selain itu, kalo ada di antara kita yang berdomisili di Jakarta Barat, bisa juga kunjungi Loving Hut yang ada di daerah Tanjung Duren dan Daan Mogot.

Address: Lotte Shopping Avenue lt. 4 Food Avenue, Karet Kuningan, Jakarta Selatan
Open hours: 10.00 - 22.00

 

GOODFELLAS

 

RESTORAN-VEGETARIAN-POPULER-YANG-BISA-DITEMUIN-DI-JAKARTA

Sumber foto: eatsjakarta.wordpress.com

 

Tempat makan yang satu ini nyediain menu makanan vegetarian yang cocok buat snack. Goodfellas terkenal selalu nyajiin salad yang dingin dan unik. Seperti salad pada umumnya, sayuran yang paling menonjol adalah selada. Selain selada, makanannya juga ditambah dengan pelengkap lain seperti jamur, mie, dan sayur-sayuran lainnya. Kalo butuh makanan ringan yang sehat, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasinya pun ada di pasar yang beberapa tahun belakangan ini cukup populer di kalangan masyarakat Jakarta, yaitu Pasar Santa. 

Address: Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Open hours: 10.00 - 21.30

 

DHARMA KITCHEN

 

RESTORAN-VEGETARIAN-POPULER-YANG-BISA-DITEMUIN-DI-JAKARTA

Sumber foto: zomato.com

 

Mungkin salah satu masalah yang sering dikeluhkan sama vegetarian adalah menu makanan sayur yang begitu-begitu aja. Mau makan berat dan makan kenyang, tapi sayur yang disajikan selalu kurang variasi dan membosankan. Tapi tenang aja, hal seperti itu nggak bakal kita temuin di Dharma Kitchen. Restoran yang satu ini menyajikan menu vegetarian yang kreatif banget dan nggak kalah menarik seperti daging dan seafood. Mereka bahkan menyediakan rendang yang dagingnya bukan diambil dari daging sapi, melainkan daging-dagingan buatan hasil resep pribadi. Banyak makanan daging yang bisa kita temuin di menunya, tpai daging-daging itu adalah daging tiruan sehingga sah-sah aja buat dimakan sama kita yang vegetarian.

Address: Jl. Pluit Kencana no. 110, Pluit, Jakarta Utara
Open hours: 10.00 - 22.00

 

 

Written by Hilel Hodawya (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar