REKOMENDASI KULINER DI JAKARTA UNTUK PARA PECINTA PEDAS

October 17, 2017

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: www.pegipegi.com

 

Girls, kuliner atau makanan pedas akhir-akhir ini lagi happening banget, nih!  Berbagai restoran  kian berlomba membuat inovasi dan menyajikan makanan yang super pedas nan lezat. Nah, kali ini Gogirl! bakal kasih tau tempat-tempat makan yang memanjakan selera para pecinta pedas di Jakarta. Here we go!

 

 

AYAM GEPUK PAK GEMBUS

 

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: pergikuliner.com

 

Ayam Gepuk Pak Gembus lagi hits banget nih di kalangan para YouTubers. Ayam Gepuk Pak Gembus terkenal dengan resep jitu di sambal bawangnya, yaitu dicampur dengan ulekan kacang mete goreng yang bikin sambalnya tambah nikmat, yummy! Pada dasarnya, di sini emang nggak ada level-level kepedasan, but the good news is kita bisa request seberapa banyak cabai yang kita mau! Untuk para pecinta pedas pasti surga banget, nih, girls. Kita juga nggak perlu bingung nyari lokasinya karena terdapat ratusan cabang Ayam Gepuk Pak Gembus di Jakarta. The price is very affordable too! Sekitar Rp50 ribu untuk 2 orang. 

Ayam Gepuk Pak Gembus
Tanjung Duren Raya, No.60, RT.2/RW.5, Grogol, Jakarta Barat

Telp : 085287723333
Open hour : 11:00-00:00 WIB

 

WARUNG PEDAS PARAAAH

 

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: possore.com

 

Untuk yang ada di Bekasi, kita bisa nih melipir ke Warung Pedas Paraaah. Terdapat 10 level kepedasan di sini. For you who’s a spicy maniac, bisa uji coba ketahanan pedasmu dengan level 10 yang kurang lebih setara 50 cabai, wuih emang ‘parah’ abis! Walaupun pedas banget, Warung Pedas Paraaah punya visi sendiri, yaitu rasa pedasnya nggak bakal mengurangi cita rasa makanannya. Cabai yang digunakan juga cabai pilihan dari daerah Garut, Tasikmalaya, dan Jawa Tengah. Price-nya affordable banget, lho, buat kantung mahasiswa! Yaitu sekitar Rp80 ribu untuk seorang.

Warung Pedas Paraaah
Jatiwaringin Raya No. 33, Pondok Gede, Bekasi

Telp : 0878 77244555
Open hour : 08:00-22:30 WIB

 

BEAUTIKA

 

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: www.qraved.com

 

Untuk para pecinta pedas dan ingin mencoba kuliner khas daerah Manado, mesti banget ke Beautika! Beautika dahulu merupakan salon kecantikan yang kemudian menjadi tempat makan Manado yang juara banget cita rasanya.  Makanan Manado emang well-known dengan kepedasannya. Nggak hanya pedas, menu makanan di Beautika ini kaya akan bumbu dengan resep asli Manado yang udah warisan turun-temurun. Beberapa menu lezatnya antara lain Sayur Guro, Nasi Campur Manado, Ayam Woku, dan menu terfavoritnya yaitu Cakalang Cabe Rica, ugh it’s so tempting to taste! Untuk manjain lidah di Beautika, kita kira-kira harus menyiapkan sekitar Rp100 ribu per orang ya, girls!

Beautika
Hang Lekir No. 1, Senayan, Jakarta

Telp : 021 7226683
Open hour : 08:00-21:00 WIB

 

NASI GORENG MAFIA

 

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: magazine.job-like.com

 

Untuk yang penasaran sama yang nge-hits banget di Bandung ini nggak perlu jauh-jauh ke sana karena Nasi Goreng Mafia ada di Jakarta juga, lho! Nasi Goreng Mafia ini terdapat 6 level tingkat kepedasan yang dinamai dengan nama yang super unik, ada Menenangkan, Menggoda, Menyesakkan, Merisaukan, Menyesal, dan Mematikan. Nggak kalah unik sama nama levelnya, nama menu di sini juga bikin penasaran abis, antara lain Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Brandal, Nasi Goreng Yakuza, dan lain-lain.  Also, range harga per menunya aman banget buat dompet, girls, yaitu berkisar Rp15 ribu-Rp30 ribu!

Nasi Goreng Mafia
Tebet Raya No 27 D, Tebet, Jakarta
Telp : 021 83785343
Open hour : 10:00-23:00 WIB

 

SEBLAK JELETET MURNI

 

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: borukaro.com

 

Kuliner yang satu ini pasti udah nggak asing lagi di telinga para penggila pedas. Yap, just like its name, menu utama Seblak Jeletet Murni tentu saja seblak yang khas dengan kerupuk basah dan kuahnya yang nikmat. Seblak Jeletet Murni memiliki 5 level kepedasan. Nah, yang bikin menarik dan penasaran, yaitu takarannya, girls! 1 level ditakar oleh 1 centong sayur sambal, jadi, kalo level 5, kita bakal menyantap seblak dengan 5 centong sambal. Selain itu, kita juga bisa menyantapnya dengan topping, seperti ceker ayam, macaroni, kikil sapi, telur, mie, bakso, kwetiaw, hingga tulang ayam. Saking lezatnya, banyak lho pengunjung yang datang jauh-jauh dari luar Jabodetabek untuk menikmati santapan super pedas ini.

Seblak Jeletet Murni
Tanjung Duren Utara IV No. 57, Tanjung Duren, Jakarta

Telp : 0899 9361139
Open hour : 14:30-21:00 WIB

 

AYAM GEPREK WONG SUGIH

 

REKOMENDASI-KULINER-DI-JAKARTA-UNTUK-PARA-PECINTA-PEDAS

source pict: www.nibble.id

 

Masih nggak kalah dengan penyajian level-level kepedasan seperti yang lain, Ayam Geprek Wong Sugih ini punya sambal yang enak banget pedasnya! Ayam Geprek Wong Sugih ini menyajikan daging ayam yang super empuk dengan bumbu sedapnya yang meresap hingga ke dalam, yummy! Terdapat 2 pilihan ayam, yaitu Ayam Geprek (ayam tepung), dan Ayam Pop Geprek (ayam goreng biasa).  The price is quite affordable too, hanya sekitar Rp60 ribu untuk 2 orang. 

Ayam Geprek Wong Sugih
Ruko Beverly, Jl. Pangeran Antasari Raya, Blok 67J, Fatmawati, Jakarta
Telp : 021-7667287
Open hour : 11:00-23:00 WIB

 

 

Written by Qonita Chairunnisa (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar